TANGSELIFE.COM – Kabar terkait Raffi Ahmad jadi ketua timses Andra-Dimyati untuk Pilgub Banten 2024 mengundang berbagai reaksi dari para masyarakat hingga politikus.

Salah satunya dari Ketua DPC PDIP Tangsel, Wanto Sugito yang turut berkomentar atas ditunjuknya artis papan atas Indonesia tersebut menjadi timses Andra-Dimyati.

Wanto mengungkapkan dirinya mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan penunjukan Raffi Ahmad jadi Timses Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024.

Menurutnya setiap kandidat yang maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah memiliki strategi masing-masing dalam merebut hati masyarakat.

“Kami tidak khawatir ya, tetapi kan setiap pihak punya strategi dan konsep pergerakan sendiri, semuanya tetap dikalkulasi dampak elektoralnya seperti apa nanti di lapangan,” kata Wanto, Sabtu, 14 September 2024.

Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024, Begini Kata Ketua DPC PDIP Tangsel

Raffi Ahmad Jadi Ketua Timses Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024
Raffi Ahmad dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Andra Soni –  Dimyati Natakusumah untuk Pilgub Banten 2024.

Wanto tak menampik bahwa sosok figur turut mempengaruhi masyarakat dalam menentukan pilihannya pada saat menyalurkan hak suaranya nanti.

Namun menurutnya yang terpenting adalah masyarakat dapat mengetahui dan memahami program yang ditawarkan dari sosok pasangan calon (paslon) jika terpilih memimpin Banten selama lima tahun mendatang.

“Apakah kemudian figur yang disajikan ke publik ini mampu meyakini masyarakat terkait program yang akan di dorong ketika dia menjadi kepala daerah,” ungkapnya.

Pria yang kini menjabat sebagai anggota DPRD Tangsel itupun menyatakan bahwa diperlukan keahlian khusus untuk bisa menggerakkan masyarakat memilih salah satu paslon.

Terlebih masyarakat saat ini sudah cerdas untuk bisa menentukan calon kepala daerah yang dikehendakinya.

“Jadi ketua tim siapapun ya ketika dia juga tidak bisa mendesain pergerakan yang efektif kan sama saja, karena masyarakat lebih melihat kepada paslonnya sebenarnya,” pungkasnya.

Sekedar informasi, PDIP menjadi salah satu dari tujuh partai yang mengusung pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi di Pilgub Banten 2024. Ke-7 partai tersebut di antara Golkar, PDIP, Gelora, PBB, Ummat, Buruh dan PKN.

Sementara pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah diusung dan didukung oleh 10 partai politik di antaranya Gerindra, PKS, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Demokrat, Garuda dan Prima.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter