TANGSELIFE.COM – Ratusan umat Katolik asal Tangsel berangkat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta untuk mengikuti Misa Akbar Paus Fransiskus, Kamis, 5 September 2024.

Mereka berangkat dari jalan Promoter, Kecamatan Serpong menuju lokasi Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK dengan menggunakan 12 kendaraan bus.

Ketua HAK Santa Monika Serpong, Hesti Ari Windu Wati mengatakan, para jemaat asal Tangsel nantinya akan bergabung dengan umat Katolik yang sudah berada di SUGBK, Jakarta.

“Kita rombongan ada 12 bus dengan total ada 520 peserta umat yang terdaftar di dalam Paroki Serpong Gereja Santa Monika,” kata Hesti, Kamis, 5 September 2024.

Ratusan Umat Katolik Tangsel Hadiri Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK Hari ini, 5 September 2024

umat Katolik Tangsel datangi Misa Akbar Paus Fransiskus di GBK

Kegiatan Misa Akbar Pau Fransiskus di GBK  akan terdapat berbagai rangkaian yang di mulai sejak pukul 17.00 WIB.

Hesti menerangkan, makna dari ibadah Misa yaitu untuk mendapatkan kedamaian, terlebih di tengah banyaknya konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia.

“Misa ini kita temanya adalah membawa misi kedamaian toleransi antar umat beragama yang diharapkan semuanya masyarakat tidak hanya mengikuti misa akbar, tapi berbela rasa terhadap sesama manusia,” ungkapnya.

“Mendapat berkat dari Romo supaya nanti kita tetap damai ditengah konflik dunia yang semakin membuat kita tidak nyaman melihatnya melalui berita berita. Kita harapkan dengan Misa ini kita berdoa bersama sama untuk perdamaian dunia,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang umat Katolik, Regi berharap, dengan adanya kegiatan Misa Akbar tersebut lebih dapat meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama di Indonesia khususnya di Tangsel.

“Rasanya pasti senang bisa ikut Misa yang dipimpin Gereja katolik sedunia. Dengan adanya Paus ke negara kita, keberagaman dan toleransi di negara kita tetap terjaga,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter