TANGSELIFE.COM-Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo kembali menggelar pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023. 

Pameran kendaraan listrik yang digelar di JI Expo Kemayoran, Jakarta itu dibuka pada Rabu 17 Mei 2023 dan akan berlangsung hingga 21 Mei 2023.

Pameran kendaraan listrik itu dibuka secara oleh Ketua Umum Periklindo, Moeldoko yang juga Kepala Staf Presiden (KSP), Rabu 17 Mei 2023. 

Dalam sambutannya, Moeldoko mengatakan kalau PEVS edisi tahun 2023 ini akan jauh lebih baik dibandingkan pameran yang pertama kali digelar.

“Saya berharap para pengusaha, pemegang kebijakan untuk jangan ragu untuk mengembangkan mobil listrik,” terangnya. 

Dia memaparkan kalau mobil listrik adalah kendaraan masa depan. “Masa depan untuk anak cucu kita,” kata Moeldoko juga. 

Dalam pameran itu, Moeldoko berharap akan terjadi transaksi lebih besar secara finance dari gelaran PEVS pertama yang digelar tahun lalu. 

Moeldoko juga mengatakan kalau pameran ini akan menjadi ajang sosialisasi dalam menginformasikan mengenai kendaraan listrik kepada masyarakat agar lebih mudah dipahami.

Selain itu juga, Moeldoko mengatakan kalau PEVS 2023 juga menjadi wadah bagi perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia. 

“Pameran ini juga sejalan dengan program pemerintah yang ingin mencapai tujuan net zero emission pada 2060 mendatang,” cetus Moeldoko lagi. 

Pada pameran ini juga menghadirkan inovasi serta teknologi pendukung mobil listrik seperti pengisian daya, infrastruktur pengisian, solusi baterai, dan komponen mobil listrik lainnya.

Periklindo dan Dyandra Promosindo juga berkomitmen terus mendukung perkembangan industri kendaraan listrik di Tanah Air dan mempercepat adopsi kendaraan ramah lingkungan.

Sementara itu, Board of Director Dyandra Promosindo Addy Damarwulan Gunadi mengatakan pameran kendaraan listrik ini juga memiliki fokus terhadap aspek bisnis atau B2B.  

“PEVS 2023 juga memiliki fokus yang kuat terhadap aspek bisnis. Rangkaian acara yang kami sajikan akan memfasilitasi pertemuan industri dengan buyer,” tutur Addy.

Dia juga mengatakan dengan adanya pameran PEVS 2023 ini akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan beralih ke kendaraan listrik tersebut. 

Untuk diketahui PEVS 2023 diikuti sejumlah merek kendaraan roda empat, yakni BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garage (MG), Prestige, dan Wuling.

Kendaraan roda dua berbasis listrik juga mengikuti pameran tersebut, seperti Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech.

Lalu Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby dan Volta serta industri pendukung kendaraan listrik lainnya.