TANGSELIFE.COM– Akhirnya, Sandiaga Uno resmi berlabuh ke Partai Persatuan Pembanguna (PPP).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu dikenalkan sebagai kader PPP jelang Pemilu 2024.

Sandi diumumkan sebagai kader dalam prosesi yang digelar di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Juni 2023 sore.

Dalam acara proses itu, Sandi dikenakan jaket hijau muda dengan lambang Kakbah oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono.

Selain itu juga, Sandiaga diberikan kartu tanda keanggotaan (KTA) partai berlambang Kakbah tersebut.

Pengumuman Sandi sebagai kader turut disaksikan sejumlah pengurus DPP PPP seperti Sekjen Arwani Thomafi, para wakil ketua umum, hingga pimpinan majelis partai.

Usai disahkan jadi kader, Sandi yang merupakan mantan kader Partai Gerindra itu kemudian memamerkan KTA yang sudah dia dapatkan dari PPP.

Untuk diketahui kabar kepindahan Sandiaga dari Partai Gerindra ke PPP telah santer sejak awal 2023 lalu.

Rencana kepindahan itu bersamaan dengan hadirnya Sandiaga di beberapa acara PPP, meskipun saat itu dia  masih menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Lalu pada 23 April 2023, Sandiaga resmi mundur dari Gerindra sejak bergabung dalam partai berlambang burung garuda pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan kalau Sandiaga akan menduduki posisi strategis usai resmi bergabung.

Bahkan, sebagai kader peluang Sandiaga untuk diusulkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 juga makin besar.

“Dengan ketokohan sekaliber Sandiaga Uno, pasti ada posisi strategis atau posisi terhormat. Tapi yang pasti bukan ketua umum, sekjen, bendum,” terangnya.

Sandiaga Uno Mengaku sudah Lapor Jokowi

Setelah memutuskan berlabuh ke PPP, Sandiaga mengaku telah berkonsultasi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, Sandi mengakui telah melapor ke Presiden Jokowi telah bulat tekadnya untuk bergabung ke partai berlambang Kakbah tersebut.

“Saya sudah konsultasikan, saya sudah lapor kepada Bapak Presiden, dan perjuangan saya ini kerja keras, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” ujar Sandiaga.