TANGSELIFE.COM – DPP Partai Demokrat mengumumkan secara resmi akan mendukung pasangan Ahmad Riza Patria dan Marshel Widianto untuk Pilkada Tangsel 2024.

Keputusan diambil setelah Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, menyerahkan langsung surat rekomendasi kepada pasangan tersebut pada Sabtu, 20 Juli 2022.

Penyerahan proses rekomendasi tersebut juga turut dihadiri oleh Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Oktavia Jayabaya dan Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus.

Respons DPC Partai Demokrat Tangsel

Keputusan yang diambil oleh DPP terbilang mengejutkan.

Sebab, proses panjaringan bakal calon kepala daerah yang dilakukan oleh DPC Demokrat Tangsel hanya diikuti oleh pasangan petahana Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan.

Menanggapi hal itu, politisi Demokrat Tangsel, Wawan Syakir Darmawan mengaku akan tetap mengikuti apapun yang telah diputuskan oleh DPP terkait siapa sosok yang akan diusung pada Pilkada 2024.

“Kami menerima keputusan yang sudah dikeluarkan oleh DPP Demokrat terkait sosok siapa yang akan diusung pada Pilkada Tangsel 2024 mendatang,” kata Wawan Syakir saat ditemui di DPRD Tangsel, Senin, 22 Juli 2024.

Wawan mengungkapkan, sebagai kader partai, pihaknya akan tunduk dan patuh terhadap seluruh keputusan yang sudah ditetapkan oleh partai.

Ia menyebut, proses tahapan pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah sendiri masih akan berlangsung hingga bulan Agustus mendatang.

Apakah akan ada perubahan atau tidak terkait keputusan partai, ia menyerahkan seluruh keputusan kepada DPP Partai Demokrat.

“Kita tidak tahu nantinya apa yang akan terjadi karena proses pendaftaran calon ada di bulan Agustus. Apakah ada perubahan atau seperti apa, tapi intinya kami Samina Wa Athona (tunduk dan patuh) kepada DPP,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter