TANGSELIFE.COM – Sambut puncak haji, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau kepada para calon jemaah untuk fokus mempersiapkan diri.

Kepala Seksie Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Tangsel, Rizki mengatakan, fokus persiapan diri tersebut ditujukan untuk seluruh jemaah baik yang sudah berada di Mekkah ataupun yang akan berangkat pada kloter selanjutnya.

Rizki mengungkapkan, khusus untuk jemaah lansia diharapkan dapat menjaga kesehatan agar dapat menjalankan puncak haji.

“Jaga kesehatan dan jangan banyak aktivitas jika sudah dekat dengan puncak haji untuk fokus menghadapi masa Armuzna sebagai dari puncak hajinya,” kata Rizki, Rabu pada 5 Juni 2024.

Untuk diketahui, Armuzna merupakan singkatan dari Arafah, Muzdalifah, dan Mina.

Ketiga lokasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan wajib dalam proses ibadah haji sehingga seringkali disebut sebagai puncak haji.

Rizki menuturkan, dalam upaya menjaga kesehatan para jemaah diimbau untuk menghindari aktivitas yang tidak perlu.

“Banyak-banyak minum air putih dan konsumsi buah buahan, makan yang teratur dan hindari aktivitas yang tidak perlu selain ibadah,” tuturnya.

Sementara untuk para jemaah yang memiliki riwayat penyakit, Kemenag mengimbau jemaah membawa obat-obatan yang diperlukan sebagai bentuk antisipasi.

Terlebih khusus untuk jemaah yang tergabung dalam kloter 58 yang dijadwalkan berangkat pada Jumat, 7 Juni 2024 mendatang.

“Diimbau bagi yang punya penyakit bawaan agar mempersiapkan obat pribadinya dan berkomunikasi dengan tim medis kloter agar selalu siap siaga memeriksa kebugaranya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter