Tangselife.com – Sejumlah titik di Kota Tangerang Selatan kembali alami macet. Kemacetan terjadi lantaran aktivitas kerja dan sekolah kini kembali normal setelah libur tahun baru.

Di simpang Viktor Muncul misalnya, kendaraan menumpuk dan menyebabkan antrean panjang dari berbagai arah.

Banyak kendaraan dari arah Gunung Sindur Bogor-Pasar Jengkol menuju Rawa Buntu-BSD tertahan di simpang Viktor Jalan Buaran Serpong lantaran jalan menyempit dan padatnya arus lalu lintas.

Dari arah Pamulang menuju lampu merah Muncul pun alami hal yang sama. Sementara dari arah Jalan Buaran menuju Pamulang pun juga tak kalah macetnya.

Sejumlah petugas Dinas Perhuhungan Kota Tangerang Selatan tampak mengurai kemacetan, tetapi hal itu belum efektif sepenuhnya mengurai kemacetan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan Chaerudin mengaku, belum memiliki jadwal pasti untuk menerapkan sistem satu arah untuk mengurai kemacetan.

Padahal, pihaknya sudah melakukan uji coba rekayasa lalu lintas satu arah untuk mengurai kemacetan jika aktivitas kerja dan sekolah kembali normal.

“Nanti akan dibahas lagi,” kata Caherudin saat dikonfirmasi soal perihal penerapan sistem satu arah itu, Senin (9/1/2023).

Cherudin menyebut, penerapan rekayasa lalu lintas satu arah untuk mengurai kemacetan di Serpong-Muncul itu melibatkan berbagai pihak.

“Besok dirapatkan dulu yah,” singkatnya. (VYH/ASN)