TANGSELIFE.COM – Sempat ditolak, siswa berkebutuhan khusus di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya mendapatkan tempat Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Kepala Program Studi Perhotelan SMK Puspa Wisata Bani Tabrani mengatakan, siswa yang memiliki kebutuhan khusus tersebut berkesempatan melakukan PKL di Hotel Tuscany Boutique Serpong.

“Betul (siswa yang memili kebutuhan khusus) sudah magang, terhitung mulai Senin (6 November 2023) kemarin di Hotel Tuscany Serpong,” kata Bani Tabrani, ketika dihubungi Tangselife.com, Selasa, 7 November 2023.

Bani menuturkan, berdasarkan kesepakatan dengan pihak hotel, siswa tersebut mendapatkan penempatan di bagian Housekeeping.

“Penempatan di bagian housekeeping khususnya di public area. Untuk sementara dicoba untuk satu bulan dulu, kalau kinerjanya bagus bisa sampai tiga atau empat bulan,” tuturnya.

Bani mengungkapkan IS sendiri sempat mendapatkan pendampingan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

“Ini juga peran serta dari Dinas Perlindungan anak, pihak dinas ini langsung ke Hotel Tuscany dan minta untuk anak ini bisa magang,” ungkapnya.

“Karena anak ini istimewa maka diberikan keringanan hanya beberapa jam,” pungkasnya.

Siswa Berkebutuhan Khusus di Tangsel sempat ditolak PKL

Diketahui sebelumnya ramai diberitakan, salah seorang siswa berkebutuhan khusus berinisial IS kesulitan mendapatkan tempat PKL.

Sulitnya IS mendapatkan tempat PKL bahkan sampai mendapatkan perhatian dari Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Benyamin Davnie pun menginstruksikan Dinas Pariwisata untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Bahkan Dinas Pariwisata sempat melakukan pertemuan dengan beberapa perwakilan Hotel yang ada di Kota Tangsel, Pihak Sekolah dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indoensia (PHRI) untuk mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter