TANGSELIFE.COM – Heboh, diduga ada dukun santet di Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Saat diamankan, polisi temukan dua senjata api dan granat.

Warga yang diduga dukun santet di Ciputat itu diketahui bernama Heriyadi, usianya 67 tahun alias sudah lanjut usia (lansia).

Misteri dukun santet di Ciputat Tangsel itu terbongkar usai Heriyadi ribut dengan istrinya. Tapi sebelumnya, tetangga sekitar sudah curiga. Keriibutan itu menjadi puncak terbongkarnya identitas asli Heriyadi.

Upaya Heriyadi menutupi aktivitasnya sebagai diduga dukun santet di Ciputat itu cukup apik. Dia diketahui warga merupakan pengurus dewan kehormatan masjid (DKM).

Selain itu, Heriyadi juga kadang terlibat kerja sama dengan pengembang hingga menjadi calo tanah. Aktivitas ini dijalani sebagai kamuflase dari praktik dukun santet di Ciputat yang dijalani.

“Dia pengurus DKM, kadang suka caloin tanah dan bisnis sama pengembang,” kata Hasan, salah satu warga sekitar dikutip dari sindonews.

Dugaan Heriyadi melakukan praktik dukun santet di Ciputat itu makin menguat, setelah warga dan keluarga besarnya menggerebek dan menemukan sejumlah foto yang ditusuki jarum. Ngerinya, foto-foto itu bahkan dicoreti tinta merah.

Praktik dukun santet di Ciputat yang dijalani Heriyadi terbongkar setelah warga dan keluarga besarnya melakukan penggerebekkan pada Minggu, 3 Maret 2024 lalu.

Semua orang yang terlibat, terkejut setelah menemukan sejumlah foto mereka yang sudah ditancapi jarum. Ada pula senjata api hingga granat.

Hal ini membuat Gegan tim spesialis penanganan teroris Polri ikut turun tangan. Mereka menggeledah dua rumah Heriyadi pada Senin, 4 Maret 2024.

Hasilnya, Tim Gegana mengamankan 2 senjata api jenis revolver dan defender, 147 peluru dan 1 granat nanas dalam rumah Heriyadi di Kelurahan Sawah Lama.

Kini, Heriyadi sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Ciputat Timur. Dengan temuan tersebut, selain soal dukun santen, kemungkinan besar Heriyadi diperiksa soal kaitan dengan aktivitas kepemilikan senjata hingga aksi teror.

Intan
Editor
Intan
Reporter