TANGSELIFE.COM – Pemain Timnas Indonesia U23 yang berhasil sampai ke semifinal Piala Asia U-23 2024 menuai banyak pujian. Ternyata, ada dua pemain yang merupakan anggota polisi.

Dua pemain Timnas Indonesia U23 yang merupakan anggota Polri itu diketahui bernama Muhammad Ferarri dan Daffa Fasya Sumawijaya. Keduanya anggota Polri berpangkat Bripda.

Terlibatnya dua anggota Polri sebagi pemain Timnas Indonesia U23 tentu membuat intitusi Polri bangga. Pasalnya, dua abdi negara itu turut mengukir sejarah sepak bola Indonesia di muka Asia.

Bripda Muhammad Ferarri dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya merupakan anggota Polri yang bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Mereka  memang merupakan pemain sepak bola sejak awal daftar Polisi.

Bripda Ferarri berperan sebagai bek di Timnas Indonesia U23, sedangkan Bripda Daffa merupakan cadangan kiper Timnas Indonesia U23.

Selain sebagai anggota Polri aktif, baik Ferarri dan Daffa juga masih aktif bermain di klub. Ferarri aktif diklun Persija Jakarta, sedangkan Daffa di Borneo FC.

Ferarri diketahui juga merupakan salah satu mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Pemain yang memiliki tinggi 1,79 cm itu menjadi salah satu eksekutor dalam drama adu penalti Timnas Indonesia vs Korea Selatan. Dia menjadi eksekutor ke sembilan.

Sementara Bripda Daffa, merupakan pemain sepak bola profesional yang kini bergabung di klub Borneo FC Samarinda sejak 2022. Usianya baru 19 tahun, tetapi sudah menjadi bagian sejarah sepak bola Timnas Indonesia di kancah Asia.

Ferarri mengatakan, menjadi bagian dari Squad Timnas Indonesia U23 juga menjadi salah satu cara untuk mengabbdi kepada negara.

pemain berusia 20 tahun itu berharap, anggota Polri lain yang memiliki bakat jangan takut untuk mengembangkan potensinya terlebih untuk negara.

“Jangan pernah takut untuk mimpi karena suatu kebanggan juga sebagai anggota Polri dapat mearih prestasi,” ungkap Ferarri.

Motivasi serupa juga ditekankan oleh Daffa. Mengharumkan nama Indonesia melalui sepak bola juga menjadi pengabdian untuk Indonesia.

“Untuk anggota Polri, jangan takut keluarkan prestasi kalian karena berprestasi merupakan kebanggaan untuk diri kalian dan institusi,” ungkap Daffa.

Perjuangan Pemain Timnas Indonesia U23

Yap, diketahui Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar melawan Uzbekistan pada Senin, 29 April 2024. 

Pertandingan semifinal Piala Asia U23 itu tak akan mudah, lantaran Uzbekistan sebagai juara grup D Piala Asia U23 memiliki rekor tak terkalahkan sejak awal pertandingan penyisihan.

Bahkan, Uzbekistan merupakan juara Piala Asia U-23 pada 2018 lalu. Sedangkan bagi Indonesia, laga semifinal Piala Asia U23 yang dijalani merupakan sejarah baru sepak bola Indonesia di kancah Asia. Untuk pertama kalinya Indonesia berlaga dalam perempat final dan semifinal Piala Asia.

Asa Garuda Muda memenangkan pertandingan dan melaju ke final Piala Asia U-23 masih membara. Meski pernah kalah satu kali oleh Qatar, tetapi Timnas Indonesia memiliki catatan pertandingan yang baik.

Kini, dukungan deras mengalir dari sleuruh penjuru negeri agar Timnas Indonesia U-23 dapat menang dalam laga semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan itu. 

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter