TANGSELIFE.COM – Laga semifinal Piala Asia U-23 malam nanti akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Indonesia, khususnya bagi Timnas U-23.

Selangkah lagi, dengan beberapa jalur pertandingan yang ada, Indonesia akan menuju Olimpiade Paris 2024.

Harapan itu masih ada, Meski harus berhadapan dengan tim raksaka seperti Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23, namun peluang masih terbuka lebar.

pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memberikan harapan itu, dan meyakinkan kepada seluruh pecinta sepakbola tanah air untuk percaya padanya.

Untuk terus berikan dukungan Timnas Indonesia U-23 agar bisa menumbangkan Timnas Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Senin, 29 April 2024, 21.00 WIB.

Menjadi tim besutan, namun panggung Olimpiade sudah di depan mata.

“Terakhir kali Indonesia ikut Olimpiade Melbourne dan itu 68 tahun yang lalu. Tapi, bagaimanapun, kali ini adalah saatnya bagi Timnas Indonesia U-23 ke panggung Olimpiade,” tegas Shin Tae-yong.

Sepakbola Indonesia terakhir kali berlaga pada olimpiade pada 1956, Timnas Senior mengimbangi Timnas Uni Soviet 0-0 dalam leg pertama perempat final, sebelum dikalahkan 0-4 pada pertemuan kedua.

“Saya tidak benar-benar merasa tekanan besar. Saya lebih suka menikmati saja saat ini tantangan ini. Saya memiliki momen bahagia dengan para pemain. Jadi kali ini, saya akan mengantarkan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade Paris,” papar Shin Tae-yong.

Jika sukses mengalahkan Uzbekistan U-23, maka Indonesia masuk ke final dan melawan antara Timnas Jepang U-23 kontra Timnas Irak U-23 dalam final Piala Asia U-23 di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada 3 Mei 2024.

Prakiraan Susunan Pemain Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1):

Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Uzbekistan U-23 (4-2-3-1):

Abduvohid Nematov; Muhammadqodir Khamraliyev, Abdukodir Khusanov, Alibek Davronov, Ibrkhimhalil Yoldoshev; Abdurauf Boriyev, Diyor Kholmatov; Rislanbek Jiyanov, Jasur Jaloliddinov, Abbosbek Fayzullayev; Husain Norchayev

Pelatih: Timur Kapadze

Sopiyan
Editor