TANGSELIFE.COMKemenpora atau Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta pemerintah daerah menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kemenpora meminta pemerintah daerah gelar nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan itu sebagai bentuk dukungan kepada Garuda Muda yang berjuang di sepak bola kancah Asia.

Kemenpora menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar dapat mengeluarkan imbauan pemerintah daerah gelar nobar besok.

Diketahui, laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antaran Timnas Indonesia vs Uzbekistan itu akan dilaksanakan pada Senin, 29 April 2024. 

Kemenpora menegaskan, nobar yang digelar oleh pemda itu harus gratis dan tidak ada kepentingan komersil atau mencari keuntungan.

“Kemenpora bersama Kemendagri menghimbau intasnsi pemerintah di semua tingkatan provinsi kabupaten kota untuk melaksanakan nobar Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan besok,” ungkap Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro, kepada wartawan di Jakarta Pusat, Minggu.

Menurutnya, gelaran nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan tetap dapat dilaksanakan selagi mematuhi rambu-rambu yang ditegaskan oleh pemilik hak siar media rights dan official braodcaster yakni MNC Group.

Gunawan menuturkan, nobar yang digelar pemda sebagai wadah menampung antusiasme warga terhadap Timnas Indonesia yang mencetak sejarah baru dalam sepak bola kancah Asia dengan lolos ke semifinal.

“Sebagai bentuk rasa nasionalisme dan bagian dari sejarah kita, maka pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukungan tim Garuda di semifinal Piala Asia U-23 2024 hingga lolos olimpiade,” tuturnya.

Kemenpora Gelar Nobar

Sementara itu, Kemenpora bakal gelar nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Auditorium Kantor Kemenpora, pada Senin, 29 April 2024 besok. Nobar itu, dipastikan gratis dan berizin.

“Kami sediakan secara gratis,” pungkasnya.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter