TANGSELIFE.COM – Pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan akan berlangsung malam ini, Senin, 29 April 2024.

Laga semifinal Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan itu bakal jadi sejarah bagi kedua tim lolos ke final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Semifinal Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan itu bakal berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar dan akan dimulai pukul 21.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun telah menyusun daftar 23 pemain untuk berlaga di Piala Asia U-23 itu. Pelatih asal Korea Selatan itu diprediksi tak akan rubah banyak pemain.

Tetapi, laga Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan itu dipastikan tak ada diikuti oleh Rafael Struick yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Dalam laga perebutan tiket final Piala Asia U-23 itu, Shin Tae-yong diprediksi bakal mengerahkan pemain dengan formasi 3-4-3. Formasi ini digunakan di empat laga sebelumnya di Piala Asia U-23.

Shin Tae-yong masih mempercayakan Ernando Ari untuk menjaga gawang Timnas Indonesia dari gempuran Uzbekistan. Sementara tiga posisi bek tengah diprediksi bakal diisi Rizky Ridho, Komang Teguh dan Justin Hubner.

Pada posisi bek sayap kanan bakal diisi Ilham Rio Fahmi dan di bek sayap kiri bakal ditempati Pratama Arhan.

Shin Tae-yong akan memasng duet pengatur serangan di gelandang tengah yakmi Nathan Tjoe-A-On dan Ivar Jenner.

Sedangkan winger kanan, akan dijaga ketat oleh Witan Sulaeman yang unggul dalam penetrasi cepat dan berpengalaman di laga-laga penting. Sementara Marselino Ferdinan akan ditempatkan di winger kiri.

Sementara posisi Rafael Struick akan digantikan oleh Ramadhan Sananta. Dia jadi ujung tombak untuk menggedor pertahnana Uzbekistan.

Perjalanan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U23
Para pemain Timnas Indonesia U23. Foto: pssi

Diketahui, ada  empat tim yang berhasil lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 ini. Yakni Timnas Indonesia, Uzbekistan, Jepang, dan Irak.

Laga perdana semifinal Piala Asia U-23 akan menyajikan pertandingan Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan. 

Sementara pertandingan kedua akan menyuguhkan laga Jepang vs Irak. Pertandingan ini untuk berebut tiket final Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia merupakan perwakilan dari Grup A Piala Asia U-23. Sedangkan Uzbekistan merupakan jawara di Grup D.

Selama laga Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia alami satu kali kekalahan pada laga penyisihan perdana oleh Qatar dengan skor 0-2.

Tetapi, dari kekalahan itu Garuda Muda terus bangkit. Tiga pertandingan berikutnya berhasil dimenangkan hingga melaju ke semifinal. 

Laga penyisihan grup kedua, Indonesia berhasil menyingkirkan Australia dengan skor 1-0. Di fase grup ke-3, Indonesia kembali berhasil memenangkan pertandingan dan menghajar Yordania dengan skor 4-1.

Kemenangan fenomenal terjadi saat Indonesia melawan Korea Selatan. Pertandingan berjalan cukup sengit hingga dua babak berakhir dengan skor 2-2. Penentuan kemenangan dilakukan dengan adu penalti, beruntung Indonesia menang dengan skor 11-10.

Sementara Uzbekistan, memiliki rekor tak terkalahkan sejak laga penyisihan grup pertama Piala Asia U-23. Jalan Uzbekistan mulus hingga melaju ke semifinal.

Prediksi Susunan Pemin Timnas Indonesia U-23

  • Ernando Ari Sutaryadi
  • Rizky Ridho
  • Komang Teguh
  • Justin Hubner
  • Ilham Rio Fahmi
  • Nathan Tjoe-A-On
  • Ivar Jenner
  • Pratama Arhan
  • Witan Sulaeman
  • Ramadhan Sananta
  • Marselino Ferdinan

Jadwal Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U-23

  • Senin, 29 April 2024

Indonesia vs Uzbekistan

Pukul 21.00 WIB

  • Selasa, 30 April 2024

Jepang vs Irak

Pukul 00.30 WIB

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter