TANGSELIFE.COM – Calon Wali Kota Tangsel nomor urut satu, Benyamin Davnie mengaku memiliki strategi khusus dalam upaya menggaet suara dari para pemilih pemuda.

Pasalnya, jumlah pemilih pemula di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2024 ini terbilang cukup besar.

Berdasarkan catatan KPU Tangsel, jumlah pemilih pemuda yang terdiri dari generasi milenial dan generasi Z ada sebanyak 612,377 atau 58 persen.

Maka untuk bisa mendapatkan perhatian dari pemilih baru ini, Benyamin Davnie menggunakan dua metode kampanye, yakni kampanye tatap muka dan melalui media sosial.

“Saya melakukan dua kampanye. Kampanye tatap muka dan media sosial. Kampanye tatap muka diatur undang-undang, oleh peraturan KPU. Lalu kampanye melalui media sosial,” kata Benyamin, Rabu, 9 Oktober 2024.

Strategi Kampanye Benyamin Davnie di Pilkada Tangsel 2024, Bakal Gunakan Instagram dan TikTok

Benyamin menyebut, salah satu starategi kampanyenya adalah dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan pemuda seperti instagram dan tiktok.

“Di media sosial melalui Instagram, kemudian TikTok dan seterusnya sudah dikelola oleh tim yang menangani hal itu. Jadi istilahnya serangan darat dan serangan udara lah, semua itu kita lakukan,” tuturnya.

Meski memanfaatkan media sosial, Benyamin tak menampik juga menginginkan adanya pertemuan dengan para anak muda.

Bukan tanpa alasan, sebab dengan bertemu para pemuda Benyamin mengaku mendapatkan berbagai ide dan masukan dalam membangun Kota Tangsel.

“Jika jadwal memungkinkan, kenapa tidak? Kami juga pernah melakukan pertemuan dengan anak-anak muda, dan semua itu kami daftarkan sesuai dengan ketentuan KPU dan pihak kepolisian,” ucap Benyamin.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter