TANGSELIFE.COM – Di tengah lonjakan pemudik, pihak pengelola mengumumkan bahwa tiket penyebrangan Pelabuhan Merak-Bakauheni sudah habis terjual.

Tiket mudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni itu sudah habis terjual pada periode keberangkatan 8 April 2024 atau H-2 sebelum lebaran.

Habisnya tiket mudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni itu diumumkan oleh pihak PT ASDP Indonesia Ferry.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy mengatakan, tahun ini ada peningkatan pemudik yang menggunakan jasa kepal ferry untuk melintas Pelabuhan Merak-Bakauheni itu.

Peningkatan pemudik di Pelabuhan Merak-Bakauheni pun mulai terlihat di H-4 lebaran atau Sabtu, 6 April 2024. 

“Volume kendaraan menuju Pelabuhan Merak terus meningkat sejak Sabtu pagi hingga sore,” kata Shelvy dalam keterangan tertulisnya.

Shelvy menerangkan, sementara ini jumlah pemudik yang melintas dari H-7 sampai dengan H-5 lebaran dari Jawa ke Sumatera telah mencapai 222 ribu orang dan 46.250 unit kendaraan.

Shelvy menuturkan, tingginya antusias masyarakat mudik tahun ini membuat tiket kapal ferry baik ekspress dan reguler Merak-Bakauheni habis terjual pada keberangkatan 8 April 2024.

Nantinya, pihak ASDP akan kembali menjual tiket mudik Merak-Bakauheni itu mulai 9 April 2024 atau H-1 lebaran.

“Tiket yang masih tersedia untuk pejalan kaki baik eskpress dan reguler. Sementara pemudik roda dua dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan sudah terjual 70 persen,” paparnya.

Diketahui, pada momen lebaran tahun ini jumlah pemudik yag naik kapal ferry diperkirakan mencapai 5,78 juta penumpang dan 1,37 juta unit kendaraan di 8 lintasan terpantau nasional di bawah koordinasi 9 cabang ASDP. 

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter