TANGSELIFE.COM – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mempercepat pembangunan empat halte koridor 14 menjelang piala dunia (Pildun) U-17.

Keempat halte yang akan dibangun adalah Halte Tanah Tinggi, Halte Benyamin Suaeb, Danau Sunter A, dan Danau Sunter B.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur PT TransJakarta Welfizon Yuza saat Rapat pembahasan APBD Perubahan 2023 bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta di Grand Cempaka Resort, Bogor, pada Kamis, 14 Agustus 2023.

Welfizon menyampaikan keberadaan halte baru maupun koridor 14 untuk mengakomodir penonton menuju venue piala dunia U-17 di Jakarta International Stadium (JIS).

Katanya, ada empat halte yang akan dipercepat agar bisa dioperasikan akhir Oktober, yaitu dari Senen sampai ke Sunter Barat untuk mengejar pelaksanaan U-17.

Untuk keseluruhan, ada 20 halte dalam pembangunan, baik itu rehabilitasi total maupun pembuatan halte baru.

Beberapa di antaranya telah kembali beroperasi dan melayani penumpang, seperti Halte Bundaran Senayang sampai Halte Karet Sudirman.

Welfizon berharap, saat halte tersebut telah beroperasi bisa memudahkan penonton Piala Dunia U-17 mengunjungi JIS menggunakan transportasi umum.

Tak Hanya TransJakarta, Ruas Jalan Sekitar JIS juga Diperbaiki

Tak hanya halte TransJakarta, dua ruas jalan di sekitar Jakarta International Stadium (JIS) juga diperbaiki jelang pertandingan U-17.

Ruas jalan yang diperbaiki itu adalah akses menuju stadion yakni Jalan Danau Sunter Barat dan Jalan Sunter Permai Raya.

“Jadi yang dikerjakan oleh Dinas Bina Marga tahun 2023 adalah peningkatan jalan beton, trotoar dan lampu penerangan jalan umum.

Seperti yang diketahui, Indonesia digadang-gadang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan bergulir pada 10 November sampai2 September 2023 mendatang.

Revitaliasi dilakukan juga untuk pendukung kesesuaian venue dengan standar FIFA sebagai tempat pertandingan piala dunia.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow