TANGSELIFE.COM – Kendaraan truk bermuatan gas melon atau gas LPG ukuran 3Kg terguling di jalan Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis, 30 Mei 2024.

Salah seorang petugas keamanan yang berada dekat lokasi kejadian, Iwan Nuriksan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.43 WIB.

Saat itu truk melintas di jalan Letnan Sutopo dari arah Ciputat atau Ciater menuju Serpong dengan kecepatan yang cukup kencang.

Namun setibanya di lokasi kejadian truk diduga hendak menghindari motor yang ada di depannya dengan mengarahkan kendaraan ke sisi kiri.

“Posisi mobil ini dari sana (Ciputat) kencang, banting stir mobilnya ke kiri, karena ada motor itu akhirnya langsung terguling. Gabisa ke kontrol mungkin itu. Pokoknya setelah menghindar langsung terguling,” kata Iwan.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut, namun muatan truk yang berisi gas melon 3kg berserakan di jalan.

Pengendara yang melintas jalan tersebut langsung inisiatif membantu mengevakuasi tabung gas yang berserakan.

“Muatannya aman, gas-nya hanya pada berserakan di jalan,” terang Iwan.

“Kalau luka-luka ada, cuma tidak terlalu parah. Korban luka dua orang, satu pengendara motor, satu lagi dari kenek truk pengangkut gas. Langsung dibawa ke rumah sakit,” pungkasnya.

truk terguling di Serpong
Truk pengangkut gas melon terguling di jalan Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (30/5). Foto: Andre Pradana/Tangselife
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Andre Pradana
Reporter