TANGSELIFE.COM– Hari Anak Nasional 2023 akan diperingati setiap tanggal 23 Juli dan sudah berlangsung sejak 1984.

Maka, Hari Anak Nasional 2023 ini merupakan perayaan yang ke-39.

Hari Anak Nasional ini bertepatan dengan pengesahan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1979 tentang kesejahteraan anak.

Hari Anak Nasional 2023 merupakan perayaan yang penting untuk anak-anak Indonesia.

Menurut Kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Indonesia (KPPAI), peringatan Hari Anak Nasional 2023 dan setiap tahunnya adalah bentuk kepeduliaan masyarakat Indonesia terhadap anak-anak.

Bentuk perlindungan masyarakat untuk anak-anak indonesia dalam bentuk pemenuhan hak anak agar bertumbuh kembang secara optimal.

Maka, Hari Anak Nasional 2023 sebagai pengingat untuk masyarakat Indonesia, agar senantiasa bisa meningkatkan peran, pembinaan dan perlindungan untuk anak Indonesia.

Tema Hari Anak Nasional 2023 yaitu “Anak Indonesia Bangkit, Bergerak, Maju Serentak, Selamanya Berdampak”.

Kemudian sub tema yang diusung Kemenpppa pada Hari Anak Nasional tahun ini yaitu, cerdas dalam bermedia sosial menuju generasi emas.

Lalu, dare to lead and speak up, pengasuhan yang layak untuk anak Indonesia, serta wujudakan lingkungan yang aman untuk anak.

Untuk ikut berpatisipasi dalam Hari Anak Nasional 2023, para orangtua bisa memberikan ucapan ke buah hati sebagai bentuk kasih sayang.

Ucapan untuk Buah Hati di Hari Anak Nasional 2023.

Peringatan Hari Anak Nasional bisa dijadikan momentum untuk menghabisa waktu bersama dengan buah hati.

Lakukan kegiatan yang positif atau bisa dengan berikan ucapan sebagai afirmasi positif untuk anak, dengan memperhatikan beberapa aspek, yaitu:

  • Ucapkan terima kasih.

Para orangtua bisa mengucapkan terima kasih sebagai tanda syukur kepada anaknya karena sudah terlahir ke dunia dan menjadi sumber kebahagiaan untuk orangtuanya.

Ucapan ini akan sangat bermakna untuk anaknya, sebab merasa dicintai oleh orangtua.

  • Tuliskan doa.

Pada Hari Anak Nasional tulislah doa-doa baik untuk anak.

  • Tulis kalimat penyemangat.

Kalimat penyemangat dari orangtua bagaikan sebuah suntikan semangat untuk anaknya.
Ungkapkan kepada anak betapa kuat dan hebatnya diri mereka.

  • Tulis kalimat-kalimat positif.

Berikat anak ucapannya yang menggambarkan betapa hebatnya dan berharaganya dia telah terlahir ke dunia.

10 Ide Ucapan Hari Anak Nasional 2023 dari Orangtua yang Penuh Makna.

Hal yang paling berharga di dunia adalah senyuman yang keluar dari wajah mu nak. Selamat Hari Anak Nasioanl untuk seluruh anak di Indonesia.

Setiap anak yang terlahir ke dunia ini spesial dan punya ciri khas berbeda-beda. Teruslah jalani hidupmu sesuai dengan cita-cita yang kamu inginkan nak. Selamat Hari Anak Nasional.

Hal terbaik yang ada dihidup ku adalah kamu. Kamu datang mebawa cahaya penerang dalam kehidupan saya dan membuat saya menjadi paling bahagia. Selamat Hari Anak Nasional.

Anak-anak lahir bukan untuk diabaikan maka dari itulah orangtua diciptakan. Kami sebagai orangtua tidak akan pernah mengabaikanmu nak.

Cintaku untukmu tulus tanpa syarat. Kasih sayangku untukmu sepanjang masa. Doaku untuk mu tanpa jeda. Hari ini adalah untukmu sepenuhnya. Selamat Hari Anak Nasional 2023.

Anak-anak adalah sumber kekayaan dunia yang paling berharga dan harpan terbaik untuk masa depan. Selamat Hari Anak Nasional 2023.

Semua anak-anak adalah hadiah berharga untuk semua orangtuanya. Jadilah anak yang baik, mandiri dan bertanggung jawab. Selamat Hari Anak Nasional.

Semoga dunia ini menjadi tempat yang paling aman agar anak bisa hidup dengan bahagia. Selamat Hari Anak Nasional 2023.

Dalam rangka Hari Anak Nasional agar lebih bermakna mari kita ciptakan dunia yang aman untuk anak.

Tumbuhlah menjadi pribadi yang lebih baik dari kami. Doa terbaik kami menyertai untuk seluruh anak di Indonesia. Selamat memperingati Hari Anak Nasional!