TANGSLIFE.COM – Viral sebuah video yang menayangkan sekelompok warga sedang asyik dugem sambil diirngi dentuman musik disko di depan masjid.

Salah satu yang menarik perhatian publik adalah lokasinya yang berada di depan tempat ibadah umat Muslim bernama Masjid Agung Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dalam video yang telah diunggah ulang di berbagai media sosial itu terlihat sekelompok pria dan wanita mengenakan baju putih berjoget mengikuti irama musik disc jockey (DJ) di depan Masjid Agung.

Video berdurasi 39 detik itu juga menunjukkan beberapa orang di antaranya menggunakan bando dengan hiasan lampu hingga menempelkan stiker merah putih di pipi.

Dari berbagai sumber mengungkapkan bahwa aktivitas dugem di depan masjid tersebut menjadi salah satu rangkaian perayaan 17 Agustus yang berlangsung pada Kamis, 15 Agustus 2024 lalu.

Aksi dugem di depan masjid itu disebut-sebut dilakukan setelah ibadah jamaah salat Isya.

Pengurus Masjid Agung Sengkang yakni Karyaman mengungkap, aksi itu sebenarnya digelar di luar halaman masjid.

Hanya saja, di dalam video viral tampak seperti di dalam area masjid.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan berjoget itu sebenarnya diinisiasi oleh Pemda pada Kamis, 15 Agustus.

Kegiatan itu diawali dengan malam lampion dalam rangka perayaan 17 Agustus yang digelar usai ibadah salat Isya.

“Awalnya keliling (pawai) karena bagian rangkaian 17 Agustus. Kemudian kegiatan berjoget itu mereka lakukan saat sudah pulang, sekitar jam 11 malam,” tuturnya.

Dia mengungkapkan bahwa rekaman warga yang dugem di depan masjid itu hanya tampak seperti di area tempat ibadah tersebut.

Namun faktanya aksi joget itu berlangsung di luar masjid yang mana jarak antara masjid dan jalan raya cukup dekat, sekitar 7 meter.

Lebih lanjut, Karyaman selaku pengurus masjid pada Seksi Pembangunan Masjid Agung Ummul Quraa memohon maaf pada publik atas kegaduhan ini.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter