TANGSELIFE.COMPiala Asia 2023 siap digelar di Qatar pada 12 Januari mendatang. Di jajaran wasit, ada sejumlah wasit wanita di Piala Asia 2023.

Gelaran sepak bola di Asia itu nampaknya akan menarik dengan kehadiran wasit wanita di Piala Asia 2024.

Dalam Piala Asia 2023 itu, ada 6 ofisial wasit wanita yang dipilih AFC dari 74 ofisial pertandingan dan 35 wasit serta 39 asisten wasit dari 18 asosiasi anggota.

Mereka yang terpilih untuk terlibat dalam Piala Asia 2023 di Qatar itu telah disaring secara profesional berdasarkan masing-masing kemampuannya.

Enam ofisial wasit wanita yang terpilih itu salah satunya adalah Yoshimi Yamashita dari Jepang.

Wasit wanita asal Jepang ini juga berpengalaman karena terlibat dalam Piala Dunia Qatar pada 2022 lalu.

Kehadiran wasit wanita di Piala Asia 2023 ini menjadi gelaran baru sepak bola yang bergengsi di Asia.

Wasit wanita Yoshimi Yamashita akan memimpin sejumlah pertandingan Piala Asia 2023 bersama dengan wasit kenamaan dan berpengalaman memimpin pertandingan sepak bola bergengsi seperti Alireza Faghani dan Abdulrahman Al-Jassim.

Alireza Faghani berpengalaman dalam memimpin laga Piala Dunia 2022 dan sudah tiga kali memimpin pertandingan Piala Asia.

Sedangkan Abdulrahman Al-Jassim, wasit asal Qatar itu berpengalaman memimpin perebutan juara tiga Piala Dunia 2022 kontra Kroasia vs Maroko.

Selain adanya wasit wanita, Piala Asia 2023 di Qatar juga pertama kalinya akan menggunakan teknologi Video Assistant Referee atau VAR.

Penerapan VAR ini, sebelumnya pernah dilakukan dalam Piala Dunia Qatar sejak babak perempat final.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter