TANGSELIFE.COM – Francesco Bagnaia sukses jadi juara dalam pembuka MotoGP Qatar 2024, di di Sirkuit Internasional Lusail, Senin, 11 Maret 2024.

Dalam ajang itu, Bagnaia mencatatkan waktu tercepat 39 menit 34,869 detik, unggul 1,329 detik dari Brad Binder (Red Bull KTM) dan 1,933 detik dari runner-up MotoGP 2023 Jorge Martin (Prima Pramac).

“Hari ini adalah hari yang berbeda, kami mampu mengontrolnya, dan kami berhasil jadi lebih baik,” ujar Francesco Bagnaia.

Dalam ajang itu, Pembalap yang akrab disapa Pecco itu memulai balapan dari posisi kelima.

Pecco langsung memacu kendaraannya untuk merebut posisi terdepan dari Martin yang merupakan polesitter sekaligus pesaing terberatnya musim lalu.

Pecco pun mempertahankan posisi terdepan sejak lap pertama. Dia kemudian melaju nyaman setelah memastikan margin 1 detik dari para pembalap lain.

Sedangkan Martin dan Binder juga tidak kalah seru dalam adu cepat di Qatar.

Binder yang menunggangi KTM RC16 terbaru yang dikendarainya, memberikan tekanan kepada Martin dengan agresif sejak awal balapan.

“Saya sangat senang. Karena bisa mengontrol semua aspek dengan baik, dan hari ini memang diprediksi sangat sulit,” ujar Binder.

Dalam ajang ini, tidak hanya Binder yang menjadi tantangan bagi Martin, namun juga dari Marc dan Alex Marquez, yang masing-masing finis pada posisi keempat dan enam.

Setelah ini, seri kedua MotoGP 2024 akan bergulir di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, pada 21-23 Februari.

 

Sopiyan
Editor