TANGSELIFE.COM – Hasil final Uber Cup 2024, Indonesia harus mengakui kekalahan dari China dalam laga final pada Minggu, 5 Mei 2024.

Final Uber Cup 2024 dimenangkan oleh China setelah berhasil menumbangkan Indonesia. Bahkan, punggawa negeri tirai bambu itu berhasil meraih poin penuh.

Final Uber Cup 2024 itu, China menang atas Indonesia dengan 3-0. Laga tersebut digelar di Hi-Tech Zone Sports, Centre Gymnasium, Chengdu.

Diketahui, Indonesia menerjunkan sejumlah pebukutangkis wanita andalan untuk berjuang di Uber Cup 2024 itu.

Di Final Uber Cup 2024 itu, Indonesia menerjunkan pemain tunggal dan ganda. Mereka bertanding di tiga partai.

Partai pertama, Indonesia menerjunkan Gregoria melawan Chen Yu Fei. Dalam laga itu, Gregoria kalah dua gim langsung dari Chen Yu Fei. Hasil itu membuat China memimpin 1-0.

Pada partai kedua, Indonesia menerjunkan pasangan ganda Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto melawan utusan China Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan. 

Dalam partai ini, Indonesia harus menerima kekalahan. Duet Ramadhanti/Ribka harus mengakui ketangguhan ganda China, Chen/Jia. 

Ganda Indonesia itu harus menerima kekalahan dua game. Game pertama yakni 11-21 dan game kedua skor 8-21. Indonesia tertinggal 2-0 dari China. 

Di game ketiga, Indonesia mengutus Ester Nurumi Tri Wardoyo untuk melawan tunggal China, He Bing Jiao di partai ketiga.

Ester bermain gemilang di awal game dan berhasik menang dengan skor 21-10. Sayangnya, kemenangan itu tak berlanjut di game kedua.

Giliran He Bing Jao yang melakukan perlawanan sengit di babak kedua. Kemenangan pun diraih He Bing dan memaksa pertandingan di babak ketigga dengan skot 15-21.

Di game ketiga, utusan China itu berhasil menjaga momentum kemenangan di game kedua. He Bing berhasil menekan Ester, tetapi Ester memberi perlawanan sengit.

Partai ketiga itu menyuguhkan perlawanan sengit antara Ester vs He Bing Jao. Tetapi, keberuntungan berpihak ke He Bing Jao dan berhasil menuntaskan pertandingan dengan skor 21-17. 

Kemenangan He Bing dari Ester itu memastikan China menjadi juara Uber Cup 2024. Sementara Indonesia menjadi runner-up atau juara kedua Uber Cup 2024.

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter