TANGSELIFE.COM – Ketua Asprov PSSI Banten, Pilar Saga Ichsan yakin pertandingan Timnas Indonesia vs China di kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimenangkan oleh tim garuda muda.

Dengan kedalaman skuad yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini, Pilar yakin Rizki Ridho dan kawan-kawan dapat melumat China.

Pilar optimistis pertandingan Timnas Indonesia vs China itu akan memberi hasil baik bagi squad merah putih. Pasalnya,  dari beberapa pertandingan yang sudah dilalui di kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia mampu menahan imbang raksasa Asia seperti Australia dan Arab Saudi.

“Walaupun banyak yang meragukan Indonesia menghadapi China, tapi saya yakin sebagai supporter Indonesia yakin hari ini menang dengan apa yang sudah kita lewati berapa kali pertandingan,” kata Pilar, Selasa, 15 Oktober 2024.

Pilar memprediksi skuad asuhan Shin Tae-yong dapat memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

“Saya rasa hari ini bisa 2-0 minimal, dan saya do’akan Indonesia bisa membanggakan untuk pertandingan malam ini,” tuturnya.

Sebagai penggemar sepakbola, Calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 1 itu, berharap wasit yang nanti memimpin pertandingan dapat bekerja secara fairplay.

“Yang penting semua fairplay dalam pertandingan, semua bisa menjalankan tugas dengan baik dan tidak berat sebelah itu yang paling penting,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia akan bertamu melawan China dalam lanjutan pertandingan kualifikasi ronde 3 piala dunia 2024, Selasa, 15 Oktober 2024.

Pertandingan tersebut akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium pada pukul 19.00 WIB.

Pertandingan melawan China adalah laga keempat yang akan dijalankan Indonesia dalam lanjutan kualifikasi ronde 3 piala dunia 2026.

Pada tiga pertandingan sebelumnya Timnas Indonesia menahan imbang semua lawannya. Saat melawan Arab Saudi skor berakhir dengan kedudukan 1-1, sedangkan saat melawan Australi skor berakhir dengan kedudukan 0-0 dan yang terakhir saat melawan Bahrain skor berakhir dengan kedukan 2-2.

Dengan hasil tersebut Indonesia berada di posisi 5 klasemen sementara dengan mengumpulkan 3 point.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor
Andre Pradana
Reporter