TANGSELIFE.COM– Hasil pertandingan perempat final Liga Champions 2022/2023 yang digelar Rabu, 19 April 2023 dinihari tadi WIB menghasilkan laga yang seru.  

Real Madrid memastikan diri lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Chelsea pada leg kedua dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Inggris.  

Dengan hasil dua kali menang itu, Los Blancos unggul agregat 4-0 atas The Blues dan berhak melaju ke semifinal Liga Champions 2022/2023. 

Sebelumnya, Real Madrid memenangi pertandingan leg pertama yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu dengan skor 2-0.

Dua gol yang diraih Real Madrid diciptakan dengan apik oleh Rodrygo pada babak kedua, yakni saat menit ke-58 dan 80.

Berdasar statistik pertandingan, penguasaan bola kedua tim berimbang. Meski sebenarnya Chelsea lebih sering menyerang ke area pertahanan Real Madrid. 

Thiago Silva dan kolega melancarkan serangan sebanyak 68 kali tapi tidak menghasilkan gol. Sedangkan Real Madrid 30 kali menyerang tapi menghasilkan dua gol.

Dari serangan itu, Chelsea mampu melakukan 17 kali upaya membobol gawang Real Madrid yang dijaga kiper Courtois. 

Sedangkan, Real Madrid tercatat melakukan sembilan kali hal serangan ke kandang Real Blancos. Tapi serangan yang dipimpin Benzema lebih efektif. 

Pada pertandingan babak kedua, Rodrygo yang dipasang sebagai penyerang kanan mampu memanfaatkan peluang dengan baik yang menghasilkan gol.

Pesepakbola berusia 22 tahun berkebangsaan Brasil itu mencetak dua gol kemenangan Real Madrid yang digelar di kandang Chelsea tersebut.

Kekalahan ini menjadi hasil buruk Chelsea yang kesekian kalinya. Frank Lampard yang ditunjuk sebagai pelatih interim atau sementara menggantikan Graham Potter belum mampu mengangkat performa The Blues.

Pertandingan melawan Real Madrid ini menjadi kekalahan keempat yang dialami Chelsea dalam dua bulan terakhir ini. 

Sebelumnya, tim asal Kota London itu baru saja mengalami kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion akhir pekan lalu dalam pertandingan Liga Inggris. 

Akibatnya hasl pertandingan buruk itu, posisi Chelsea terperosok di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

Hasil pertandingan ini juga memperpanjang catatan buruk rekor pertemuan Chelsea dengan klub sepakbola raksasa Spanyol tersebut. 

Dalam empat kali pertemuan dengan Real Madrid, Chelsea menelan tiga kali kekalahan dan hanya menang satu kali. 

Susunan Pemain

Chelsea:

Arrizabalaga (kiper); Thiago Silva, Fofana, Chalobah; James, Kante, Fernandez (Sterling 67′), Kovacic, Cucurella (Mudryk 67′); Gallagher (Felix 67′), Havertz (Mount 77′).

Pelatih: Frank Lampard (Interim)

Real Madrid: 

Courtois (kiper); Carvajal (Naco 82′); Militao, Alaba (Rudiger 46′), Camavinga; Modric, Kroos (Ceballos 76′), Valverde; Rodrygo (Asensio 81′), Benzema (Tchouameni 71′), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti