TANGSELIFE.COM– Piala Dunia U-20 yang digelar di Argentina memasuki  babak akhir. Timnas U-20 Uruguay dan Timnas U-20 Italia dipastikan lolos ke final.

Dua laga semifinal telah rampung digelar pada Jumat, 9 Juni 2023 dini hari WIB. Dua tim pun sudah dipastikan melaju ke partai final.

Empat tim yang bersaing di babak semifinal itu terdiri dari dua wakil Eropa (Italia dan Israel), serta masing-masing satu wakil Amerika Selatan (Uruguay) dan Asia (Korea Selatan).

Piala Dunia U-20
Logo Piala Dunia U-20 yang digelar di Argentina.

Pada laga pertama, Israel yang menjadi tim kejutan di turnamen ini menghadapi Uruguay yang memiliki keuntungan tampil di negara tetangga mereka.

Selanjutnya, laga kedua mempertandingkan tim favorit juara, yakni Timnas U-20 Italia melawan Korea Selatan.

Sama seperti Timnas U-20 Israel, kesuksesan Korea Selatan melaju hingga sampai semifinal juga merupakan sebuah kejutan mencengangkan pada ajang ini.

Dalam pertandingan itu, Timnas U-20 Uruguay cukup sulit mengalahkan Israel U-20 dalam laga semifinal Piala Dunia U-20 2023 tersebut.

Meski begitu, akhirnya Uruguay menang dengan skor tipis 1-0. Bermain di Estadio Unico Diego Armando Maradona, dua tim tangguh ini menyuguhkan pertandingan level final.

Israel dan Uruguay sama-sama jadi favorit juara dalam Piala Dunia U-20 tersebut. Israel tampil lebih dominan sejak awal laga.

Tapi para pemain Uruguay lebih efektif dalam menciptakan peluang untuk membuat gol ke kandang lawannya.

Setelah berjibaku cukup lama akhirnya  gol tunggal Uruguay dicetak oleh Anderson Duarte di menit ke-61.

Hingga akhir pertandingan, Timnas U-29 Israel tidak bisa mencetak gol balasan. Hingga akhirnya laga final itu dimenangkan Uruguay.

Sementara itu, dalam laga lainnya, Timnas U-20 Italia sukses melaju ke partai final Piala Dunia U-20 usai menekuk Korea Selatan dengan skor tipis 2-1.

Laga semifinal itu digelar di Estadio Unico Diego Maradona, La Plata, Jumat, 9 Juni 2023 pagi WIB. Dua gol kemenangan Italia masing-masing dicetak oleh Cesare Casadei dan Simone Pafundi.

Sedangkan Korea Selatan sempat menyamakan skor berkat tembakan penalti yang dilakukan Lee Seung-won.

Berkat hasil laga itu, Timnas U-20 Italia lolos ke partai final untuk menghadapi Uruguay yang akan digelar Senin, 12 Juni 2023 nanti.

Sementara itu, Korea Selatan akan berhadapan dengan Israel untuk memperebutkan peringkat ketiga dalam Piala Dunia U-20 tersebut.

Berikut Jadwal Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia U-20 2023

Israel vs Korea Selatan

  • Hari: Senin, 12 Juni 2023
  • Kick-off: 00.30 WIB
  • Venue: Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata
  • Siaran Langsung: Moji TV
  • Live Streaming: Vidio

Berikut Jadwal Final Piala Dunia U-20 2023

Uruguay vs Italia

  • Hari: Senin, 12 Juni 2023
  • Kick-off: 04.00 WIB
  • Venue: Stadion Unico Diego Armando Maradona, La Plata
  • Siaran Langsung: Moji TV
  • Live Streaming: Vidio