TANGSELIFE.COM – Kecamatan Serpong berhasil jadi juara cabang olahraga sepakbola di Pekan Olahraga Kota Tangerang Selatan atau Porkot Tangsel 2024.

Kecamatan Serpong menyabet juara sepakbola setelah menjadi raja klasemen mengalahkan tuan rumah Kecamatan Serpong Utara dan Kecamatan Pondok Aren yang merupakan pesaing ketat.

Kecamatan Serpong jadi jawara sepakbol Porkot Tangsel 2024 setelah berhasil mengumpulkan 8 poin dan memimpin klasemen.

Kemenangan penentu Kecamatan Serpong diraih setelah berhasil menumbangkan tim Kecamatan Serpong Utara. Pertandingan Derbi Serpong itu berlangsung sengit.

Pasalnya, pasukan sepakbola Kecamatan Serpong sempat tertinggal poin. Tetapi beruntungnya, Kecamatan Serpong berhasil comeback dan menuntaskan pertandingan dengan skor 2-1.

Porkot Tangsel 2024
Derbi Serpong tercipta dalam laga cabor sepakbola Porkot Tangsel 2024. Tim Kecamatan Serpong vs Kecamatan Serpong Utara adu juara di Stadion Pakujaya, Jumat, 18 Oktober 2024. Foto: Muhammad Rafi  Azhar/MG UMJ

Sementara Kecamatan Pondok Aren, harus menerima nasib mentok di posisi kedua klasemen atau di bawahnya Kecamatan Serpong hanya beda tipis 1 poin.

Kecamatan Pondok Aren berhasil menjadi runner-up setelah berhasil menumbangkan squad Kecamatan Setu dengan skor tipis, 1-0.

Sementara sang tuan rumah, Kecamatan Serpong Utara harus puas bertengger di peringkat ketiga klasemen, disusul Kecamatan Ciputat, lalu Kecamatan Setu harus puas di posisi terakhir dengan hanya mengantongi 1 poin.

Pelatih kepala tim sepakbola Kecamatan Serpong Muhammad Heru (29) merasa bangga atas kemenangan yang diraih timnya.

“Alhamdulillah, kerja keras anak-anak terbayar lunas. Meskipun sempat tertinggal, mereka tidak menyerah dan berhasil membalikkan keadaan. Ini tahun kedua saya bersama tim Serpong, dan tahun ini kami bisa meraih juara,” ungkapnya.

Heru menegaskan, meski persiapan latihannya singkat, tetapi para pemain dapat menunjukkan kesungguhan jadi juara.

“Persiapan kami singkat, tapi mentalitas juara yang ditunjukkan anak-anak luar biasa,” tegasnya bangga.

Di tempat yang sama, Asisten Pelatih sepakbola Kecamatan Pondok Aren Andi (31) mengaku, puas dengan penampilan timnya meski menduduki runner-up.

“Kami memulai dengan persiapan yang minim dan sedikit terlambat, tetapi anak-anak mampu menunjukkan performa maksimal. Poin kami sama dengan Serpong, dan meskipun kalah dalam selisih gol, saya tetap bangga dengan perjuangan mereka,” paparnya. (Muhammad Rafi Azhar/MG UMJ)

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter