TANGSELIFE.COM – Memasuki hari kedua pertandingan, Kecamatan Pondok Aren masih memimpin klasemen sementara perolehan poin cabang olahraga (cabor) futsal pada ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Untuk diketahui sistem pertandingan pada cabor futsal Porkot Tangsel 2024 menggunakan skema jadwal pertandingan setengah kompetisi.

Sekretaris Umum Asosiasi Futsal Kota Tangsel, Muchlis Purnama Jaya menjelaskan, skema tersebut dipilih lantaran hanya ada lima kecamatan yang ambil bagian terlibat dalam perlombaan futsal di Porkot Tangsel 2024 ini.

Dengan skema tersebut, setiap kecamatan akan sama-sama melakoni empat pertandingan dan dipastikan akan bertemu dengan seluruh kontestan yang ikut ambil bagian.

“Saya membuat sistem skema jadwal pertandingannya setengah kompetisi, jadi satu tim bermain emapt kali semua ketemu,” kata Muchlis di Pamulang Community Center (PCC), Jumat, 18 Oktober 2024.

Muchlis melanjutkan dalam skema tersebut, setiap tim yang berhasil memenangkan pertandingan akan mendapatkan 3 point, seri 1 point dan kalah 0 (nol) point.

“Nantinya perolehan medali dilihat dari hasil akhir perolehan point masing-masing tim,” ungkapnya.

Hingga hari kedua perlombaan, Kecamatan Pondok Aren masih tercatat sebagai pemimpin klasemen sementara dengan 7 point dari 3 pertandingan.

7 point yang dikantongi Kecamatan Pondok Aren berasal dari kemenangan atas tim Kecamatan Serpong dan Setu, serta hasil imbang saat bertemu Kecamatan Ciputat.

Sementara pada posisi kedua klasemen sementara ditempati Kecamatan Serpong Utara dengan 6 point dari 3 pertandingan.

Dengan hasil sementara tersebut Kecamatan Pondok Aren dan Serpong Utara sama-sama memiliki kans untuk mendapatkan medali emas.

Sementara kedua kecamatan tersebut akan bertemu dalam pertandingan pamungkas yang akan berlangsung pada Sabtu, 19 Oktober 2024.

Klasemen Sementara Hari Kedua Cabor Futsal Porkot Tangsel 2024

Berikut ini klasemen sementara cabor futsal Porkot Tangsel 2024 di hari kedua:

1. Kecamatan Pondok Aren: 3 kali bertanding, 2 kali menang dan 1 kali seri dengan total 7 point.
2. Kecamatan Serpong Utara: 3 kali bertanding, 2 kali menang dan 1 kali kalah dengan total 6 point.
3. Kecamatan Serpong: 4 kali bertanding, 2 kali menang dan 2 kali kalah dengan total 6 point.
4. Kecamatan Setu: 3 kali bertanding, 1 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah dengan total 4 point.
5. Kecamatan Ciputat: 3 kali bertanding, belum pernah menang, 1 kali seri dan 2 kali kalah dengan total 1 point.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter