TANGSELIFE.COMPenukaran tiket Formula E Jakarta 2023 mulai diberlakukan pada hari ini, Rabu 31 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB di sejumlah titik di Jakarta.

Sedangkan khusus untuk one day ticket dapat ditukar pada hari pelaksanaan balapan  di area Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Bisa juga calon penonton membeli secara langsung tiket untuk menonton balap mobil listrik di lokasi pintu masuk Jakarta e-Prix 2023 tersebut.

Formula E
Peta lintasan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Untuk  diketahui, ajang Formula E akan kembali berlangsung di Jakarta selama dua hari yakni pada 3-4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Tentu saja cara dan syarat penukaran tiket Formula E Jakarta 2023 menjadi informasi menarik bagi penggemar balapan terutama mobil listrik di Tanah Air.

Apalagi, Sirkuit JIEC memiliki keunikan karena bentuknya yang terinspirasi kuda lumping atau kesenian tradisional yang tentu itu akan jadi tantangan tersendiri bagi para pembalap.

Tahun 2023 ini, Formula E memasuki season ke-9. Perpindahan pembalap mobil listrik itu tahun ini menjadi rekor dengan perpindahan driver terbanyak.

Saat ini, hanya tim Jaguar yang mempertahankan para ridernya untuk tetep berlaga dengan kendaraan listrik asal Inggris tersebut.

Selain banyak pembalap yang berganti tim tapi ada juga sejumlah talenta muda yang akan turun langsung dalam Formula E Jakarta 2023 tersebut.

Seperti Jake Huges yang akan menjajal balapan mobil listrik untuk pertama kalinya di sirkuit JIEC dengan lintasan yang cukup menantang.

Lokasi Penukaran Tiket Formula E Jakarta 2023

Adapun cara penukaran tiket Formula E Jakarta 2023 yakni dengan datang ke lokasi yang sudah ditentukan sebagai tempat penukaran tiket.

Berdasarkan informasi resmi dari Jakarta E Prix Official, tersedia enam lokasi yang telah disediakan untuk lokasi penukaran tiket.

Tiga lokasi pertama yaitu Taman Ismail Marzuki, Electronic City Mall Kota Kasablanka, dan Velodrome Rawamangun.

Tiga lokasi ini bisa digunakan untuk menukarkan semua kategori tiket untuk penonton Formula E Jakarta 2023.

Penukaran tiket di tiga tempat itu mulai diberlakukan pada tanggal  31 Maret sampai 1 Juni 2023 mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Untuk kalian yang sibuk dan mau menukarkan tiket di hari H atau pelaksanaan juga bisa kok. Ada dua lokasi yang disediakan untuk penukaran tiket pada hari pelaksaaan Formula E.

Yakni, Gerbang Karnaval Ancol, Jakarta International Stadium (JIS) South Zone, dan Lapangan Parkir Benyamin Sueb, Jakarta Utara mulai pukul 07.30 WIB sampai 14.00 WIB.

Tapi penukaran tiket pada hari H tidak semua kategori bisa dilakukan dengan tempat yang sama melainkan berbeda-beda.

Misalkan, tiket Jakarta Royal Suite 1A ditukarkan Gerbang Karnaval Ancol, lalu tiket Jakarta Deluxe 1B di Jakarta International Stadion (JIS) South Zone.

Lalu, untuk tiket Grandstand 2A – 2I and Circuit Festival 3 bisa dilakukan penukaran tiket di Lapangan Parkir Benyamin Sueb Blok C3.

Syarat Penukaran Tiket Formula E Jakarta 2023

Adapun syarat untuk penukaran tiket Formula E Jakarta 2023 untuk penonton maka diwajibkan membawa: 

  1. Membawa e-tiket.
  2. Membawa kartu identitas berupa KTP, SIM, atau Paspor  sesuai dengan e-tiket.
  3. Pemilik tiket diwajibkan datang ke lokasi penukaran tiket sesuai kategori yang meliputi waktu dan tempat.
  4. Jika diwakilkan harus membawa e-tiket, surat kuasa yang ditandatangani di atas materai Rp10 ribu oleh pemilik tiket dan fotokopi kartu identitas pemilik tiket.

Jadi bagi Anda yang ingin menonton balap mobil listrik, di atas sekelumit informasi mengenai cara dan syarat penukaran tiket Formula E Jakarta 2023.

Balapan mobil listrik tahun 2023 ini akan digelar dua hari lagi di Sirkuit JIEC, Ancol, Jakarta Utara.