TANGSELIFE.COM – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan melepas atlet asal Kota Tangsel yang akan berlaga dalam kejuaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut.

Secara keseluruhan total ada 124 kontingen yang berangkat ke PON, 124 kontingen tersebut terdiri dari 12 orang manager, 15 orang pelatih, 10 orang asisten pelatih, 6 orang official dan 81 orang atlet.

81 atlet asal Tangsel tersebut nantinya akan mewakili kontingen Provinsi Banten dan akan bertolak ke lokasi pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Pilar mengatakan, para atlet yang berlaga dalam kejuaraan PON merupakan perwakilan yang membawa nama baik daerahnya masing-masing.

Oleh karena itu ia berharap mereka yang berlaga di ajang PON dapat menorehkan prestasi terbaik di salah satu ajang multievent terbesar di Indonesia tersebut.

“Kita berharap kontingen asal Tangsel yang nantinya akan mewakili Provinsi Banten dapat meraih prestasi di PON nanti,” kata Pilar saat melepas atlet di Puspemkot Tangsel, Jumat, 23 Agustus 2024.

Sementara itu, Ketua KONI Tangsel, Hamka Handaru mengungkapkan, 81 atlet yang dikirim terdiri dari 28 cabang olahraga.

Ia memastikan puluhan atlet tersebut merupakan mereka yang terbaik dalam masing-masing bidang cabang olahraga.

“Yang diberangkatkan oleh KONI Provinsi hanya 3 terbaik pada saat Pra-PON, jadi mereka semua sudah melewati proses yang cukup ketat,” ungkapnya.

Berangkatnya 81 atlet asal Tangsel menjadikan kota bermotto Cerdas, Modern, dan Religius itu menjadi wilayah dengan penyumbang atlet terbanyak untuk kontingen Provinsi Banten.

pelepasan 81 atlet asal Tangsel yang akan berlaga di PON XXI

Hamka menyebut, terdapat beberapa cabor yang menjadi unggulan dari Provinsi Banten diantaranya terjun payung, memanah dan panjat tebing.

Ia berharap mereka dapat mempertankan gelar juara yang sebelumnya diraih. Pun juga berhadap cabor lain yang diproyeksikan dapat bersaing dalam perebutan medali emas.

Pasalnya, puluhan atlet asal Tangsel yang berangkat tersebut mereka yang mampu berada di posisi ketiga dalam ajang Pra-PON sebelumnya.

“Terjun payung kita sebelumnya meraih emas, panah emas, panjat tebing juga emas mudah-mudahan kita dapat lagi,” harapnya.

“Untuk Pra-PON baseball kita peringkat tiga, mudah-mudahan dapat naik, parameternya kita kan Pra-PON,” pungkasnya.

Sekedar informasi PON XXI Aceh-Sumut akan dilaksanakan pada 8 hingga 20 September 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter