TANGSELIFE.COM – Wara Wiri Feskraf akan hadir sebagai acara yang menghubungkan kekayaan budaya Indonesia dengan dunia ekonomi kreatif pada 24-26 November 2023 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Momentum yang sudah dinantikan penggemar seni dan budaya di Indonesia ini menjadi salah satu program unggulan dari Wara Wiri Budaya.

Salah satu rangkaian acara yang menarik perhatian adalah perayaan Hari Angklung Sedunia.

Berkolaborasi dengan Rumah Musik Jakarta, Wara Wiri Feskraf mengadakan seremonial Hari Angklung Sedunia 2023 pada Sabtu, 25 November 2023 pukul 15.00 WIB.

Dalam kegiatan ini mereka mengajak seluruh masyarakat bermain angklung bersama dengan gembira.

Tak perlu khawatir bagi kamu yang tak bisa memainkan angklung, karena di sana akan dipandu oleh konduktor handal dan diiringi musik tradisional arumbe.

Angklung juga akan disediakan bagi masyarakat yang ingin berkontribusi namun tak memiliki alat musik tersebut.

Dalam poster yang diunggah menerangkan kalau acara ini berlangsung secara gratis tanpa dipungut biaya.

Pengunjung yang hadir bisa menggunakan dresscode yang sudah ditentukan, yakni semi formal yang bernuansa tradisional.

Untuk kamu yang berkenan hadir dan membutuhkan informasi yang lengkapnya bisa menghubungi pihak penyelenggara melalui nomor 082114015124.

Sebagai informasi bahwa Wara Wiri Feskraf juga akan menyajikan serangkaian kegiatan menarik, seperti Orkestra Perkusi bersama Gilang Ramadhan, Main Kim Wara Wiri, Lomba Tari Kreasi, Lomba Qasidah, Taman Bermain Anak, Koki Cilik, Talkshow, penampilan Tari Etnik Nusantara, Bedah Buku, serta hiburan musik lainnya.

Menparekraf Sandiaga Uni berharap melalui penyelenggaraan Wara Wiri Feskraf, sektor ekonomi kreatif khususnya subsektor musik dan seni budaya bisa menjadi sarana inkubasi untuk bakat-bakat muda.

Sementara itu kata Pimpinan Wara Wiri Budaya Sastri Bakry, Wara Wiri Feskraf 2023 kali ini mengangkat tema “Merajut Harmoni Kebhinekaan Indonesia Raya untuk Kesejahteraan”.

“Festival ini memadukan gagasan seni budaya untuk menyejahterakan para seniman. Dimana di acara ini nanti ada kuliner, seni tari, tradisi dari pulau-pulau yang ada di Indonesia, ada pameran lukisan, hingga live cooking masak rendang. Ada pula konser orkestra perkusi penampilan Gilang Ramadhan. Dimana akan ada 200 alat musik pukul saat konser berlangsung,” ujarnya.

Gilang Ramadhan juga menyatakan siap memeriahkan acara pembukaan dengan menampilkan orkestra perkusi dari berbagai wilayah di Indonesia.

Alat-alat perkusi tersebut akan dimainkan oleh setidaknya 50 pemain perkusi anak.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow