TANGSELIFE.COM- Aplikasi Quran Tangsel atau Mushaf Alquran Digital dibuat oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan beragam fitur menarik.

Tujuan dibuatnya aplikasi Quran digital ini adalah untuk memberikan pelayanan keagamaan yang sejalan dengan perkembangan teknologi.

Selain itu, pada peluncuran perdana Quran Tangsel pada 2021 silam, Heli Slamet selaku Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Tangsel mengatakan, Mushaf Alquran Digital ini merupakan hadiah untuk warga sekaligus untuk membuktikan niat membawa Tangsel menjadi kota yang cerdas, modern, dan relegius.

Aplikasi Quran Tangsel ini dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Fitur Menarik di Aplikasi Quran Tangsel

Aplikasi Mushaf Alquran Digital Tangsel menghadirkan tampil bentuk asli Al-Quran perhalaman yang lengkap dengan tampilan dengan bingkai, serta ilustrasi kaligrafi.

Bentuk Al-Quran digital yang ada di dalam aplikasi ini dibuat benar-benar mirip seperti tampilan Al-Quran fisik yang dicetak.

Selain itu, pada laman utama, aplikasi Mushaf Alquran Digital ini dilengkapi dengan berbagai opsi fitur, mulai dari doa-doa, surat-surat, tasbih, haji & umroh, zakat, komunitas, inspirasi, pesan, liburan, dan zakat.

Melansir dari laman diskominfo.tangerangselatan.kota.go.id, aplikasi Quran Tangsel juga dilengkapi dengan fitur waktu solat yang disesuaikan dengan lokasi pengguna.

Lalu, di aplikasi Mushaf Alquran Digital ini juga ada kompas petunjuk arah untuk menentukan arah kiblat.

Pada bagian bawah laman utama ada kumpulan berita terupdate terkait Pemerintah dan seputar Tangsel yang dapat dibaca oleh pengguna.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter