Tangselife.com – Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara terbakar, Rabu (19/10/2022). Api berkobar cukup besar di bagian atas kubah.

Dari data BPBD Provinsi Jakarta kebakaran diketahui terjadi sekira pukul 15.24 WIB.

Peristiwa kebakaran itu sontak membuat warga di Jalan Kramat Jaya Raya Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara panik.

Kini, kobaran api berhasil dipadamkan. Petugas yang diterjunkan di antaranya 20 Unit Damkar, 1 Unit TRC BPBD, 1 Unit PLN Posko Marunda, 1 Unit PMI, 1 Unit AGD Dinkes, 1 Unit Dishub, 1 Unit Satpol PP, Personil PSKB/Tagana Dinsos, Personil Polsek, dan Personil Koramil.

Diketahui, masjid tersebut tengah dalam proses perbaikan. Sementara penyebab terjadinya kebakaran, masih dalam pemeriksaan dan pendataan oleh petugas terkait.

Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara AKBP Slamet Wibisono menerangkan, dari pengakuan saksi, kebakaran terdebut diduga terjadi dari percikan apa pembakaran aspal gulung yang dilakukan pekerja saat merenovasi kubah.

‚ÄúRenovasi tersebut menggunakan bahan tripleks yang pada saat ingin memasang tripleks atap kubah masjid tersebut para saksi melelehkan membran (aspal gulung) untuk menempelkan bahan atap tersebut menggunakan alat bakar. Diduga percikan dari alat bakar mengenai glasbul sampai timbulnya api, kemudian saksi berupaya memadamkan api dengan menggunakan apar namun api semakin membesar dan akhirnya kubah Masjid Islamic keseluruhan terbakar,” kata Slamet dikutip dari Inews.id, Rabu (19/10/2022).

Hingga saat ini, ada 4 orang pekerja yang menjadi saksi peristiwa kebakaran dan tengah dimintai keterangan Polres Metro Jakarta Utara.
(vyh/asn)