TANGSELIFE.COM – Aksi satpam rusun Marunda membuang kurang lebih 30 ekor kucing di bawah jembatan tol BKT Marunda menjadi perhatian warganet.

Para hewan berbulu tersebut dikurung oleh satpam rusun tersebut di dalam karung dalam keadaan bernyawa.

Perbuatan tersebut diketahui oleh dua pencinta kucing yakni Sadinda dan Novita yang juga seorang vlogger. 

“Kita lagi di BKT Marunda karena kemarin viral banget gara-gara security dari rusun Marunda, buang kucing dikarungin segala macam. Mereka manusia biadab tunggu ya, azab dari Allah berani-beraninya” kata pencinta kucing tersebut.

Para hewan berbulu tak bersalah yang dibuang begitu saja di dalam karung ini pun mengundang emosi kedua vlogger tersebut.

Bahkan mereka menyebut kalau sebagian besar dari kawanan hewan tersebut ada yang sampai mati karena perbuatan biadab sang satpam rusun.

Ia turut menjelaskan kalau membuang kucing di tempat sampah seperti ini adalah cara yang salah karena mereka tak mendapat asupan makanan dan minuman yang sehat.

“Tolong lah pakai hati nuraninya, mereka bernyawa, mereka juga tau lapar dan segala macam. Bikin emosi, cat lovers semua bersatu. Security rusun Marunda, ketar-ketir kan sekarang ya ketakutan kan karena viral,” katanya.

Ia menyerukan kepada setiap wilayah RT dan RW untuk tidak membuang kucing ke tempat yang tidak layak.

Hewan tersebut bisa dikirim ke shelter atau disteril, bukan di buang ke tempat sampah.

“Sekali lagi ya untuk RT, RW, bukan solusi buang ke tempat sampah. Ingat roda berputar, mungkin saat ini kalian di atas sebagai RT. Kita nggak pernah tau setelah kalian berbuat jahat azab apa yang akan terjadi. Bukan nyumpahin, kita sebagai makhluk hidup harus saling mengingatkan,” kata Sadinda.

Sebagai pengalaman pribadinya, ia mengungkapkan kalau menolong kucing bisa mendapatkan rezeki dari Allah SWT.

Bukan hanya rezeki dalam bentuk materi, namun rezeki kesehatan, panjang, umur, keluarga yang sehat.

Kawanan Kucing Lain Sudah Diselamatkan oleh Sadinda dan Novita

Kucing dibuang
Dua orang pencinta kucing langsung melakukan penyelamatan di lokasi, mereka adalah Sadinda dan Novita

Mendengar laporan soal penelantaran kucing di bawah jembatan tol BKT Marunda, Sadinda dan Novita langsung menuju lokasi.

Mereka juga membawa kandang yang cukup besar untuk menyelamatkan dan memberi makan kawanan kucing yang ada di lokasi tersebut.

Aksi tersebut juga ia abadikan lewat konten di YouTube Sadinda Animal Lover.

Di akhir video YouTube-nya ia mengajak kepada seluruh pencinta hewan untuk terus berjuang menyelamatkan hewan tak berdaya tersebut.

“Kami mengajak kalian semua untuk turut proaktif membela mereka yang perlu dibantu, salah satunya adalah menyuarakan suaramu apabila melihat ada kezalim-an di sekitarmu,” pungkasnya.