TANGSELIFE.COM – Mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar membuat, banyak spekulasi terhadap status pasangan calon yang telah diusung oleh Partai Golkar di Pilkada 2024.

Termasuk di Pilkada di kabupaten kota dan Pilkada Gubernur Banten, banyak pasangan calon yang berpotensi menang diusung Partai Golkar.

Karena adanya kekhawatiran mundurnya Airlangga Hartarto berimbas pada konstalasi politik di Banten. Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah meminta seluruh kandidat tenang.

“Saya menenangkan teman-teman yang ikut kontestasi pilkada terus fokus, tidak usah terpengaruh, terus fokus untuk kemenangan Partai Golkar,” ujarnya, di Serang, Senin, 12 Agustus 2024.

Tatu mengatakan, bahwa dirinya juga telah berkomunikasi kepada seluruh pasangan calon yang saat ini telah diusung oleh Partai Golkar untuk di Pilkada di Banten.

Tatu memberi semangat para calon agar selalu optimis. Selain itu, perkenalan diri serta menyampaikan gagasan ke masyarakat harus terus dilakukan.

“Mereka masih terus turun ke masyarakat, menjual ide gagasan program ke depan. Kita saling support, saya dan teman-teman rasanya Insya Allah nggak akan berpengaruh,” ujarnya.

Sikap Golkar Banten Terkait Munaslub Pasca Airlangga Hartarto Mundur

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto menyatakan resmi mundur dari Partai Golkar.

Lebih lanjut mengenai wacana Munaslub Partai Golkar, Tatu mengaku dirinya menunggu perintah dan undangan dari panitia pusat.

Nantinya, bakal ada sembilan suara dari Banten yang akan diperebutkan oleh calon Ketua Umum Partai Beringin yang baru.

Tatu enggan berkomentar mengenai calon dukungannya di Munaslub Golkar.

“Nanti kan masing-masing DPD 2 dan DPD 1 se Indonesia akan memberikan hak suaranya,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter