TANGSELIFE.COM – Polsek Pondok Aren akan menerjunkan 60 petugas untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq menuturkan, pihaknya telah mengecek kesiapan menjelang H-4 pelaksanaan Pemilu 2024 itu.

Bambang meninjau logistik Pemilu di Pondok Aren bersama Camat Pondom Aren Hendra dan perwakilan Koramil 07 pada Jumat, 9 Februari 2024.

Bambang mengatakan, saat ini logistik seluruh kategori pemilihan di Kecamatan Pondok Aren telah lengkap berada di gudang.

Logistik pemilu yang berada di gudang PPK Pondok Aren juga telah ditata berdasarkan masing-masing kelurahan.

Nantinya logistik tersebut akan segera didistribusikan ke seluruh kelurahan sebelum akhirnya dikirim ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pendistribusian logistik ke kelurahan akan dilakukan PPK pada H-3, pihak Kepolisian akan mengawal penuh proses pendistribusiannya,” kata Kompol Bambang.

Bambang menyebut, pada saat waktu pemilihan nanti, Polsek Pondok Aren akan mengerahkan 60 personel yang akan bertugas di seluruh titik-titik yang telah ditentukan.

“Sudah kita bagi, jadi langsung terpusat dari Polres, sudah ada surat perintahnya, kita bagi permasing-masing TPS,” tuturnya.

“Kita juga didukung linmas (perlindungan masyarakat-red) yang akan disiagakan dua orang di seluruh TPS yang ada di Pondok Aren,” tambahnya.

Bambang mengungkapkan, pihaknya juga telah memetakan beberapa TPS yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi.

Berdasarkan pemetaannya terdapat 3 TPS yang seluruhnya berada di wilayah Kelurahan Pondok Karya.

Kendati demikian pihaknya telah melakukan beberapa langkah mitigasi untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita sudah mitigasi dan melakukan sosialisasi bahwa perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, kita harap Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan damai,” pungkasnya.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter