TANGSELIFE.COM – ARMY, sebutan bagi mereka penggemar boyband Korea BTS, asal Indonesia berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp1 miliar untuk Palestina.

Kampanye BTS Army Indonesia Peduli Palestina ini dilakukan melalui laman Solusi Peduli.

Pantauan Tangsel Life, pada Selasa 24 Oktober 2023, bantuan tersebut sudah mencapai Rp1.025.216.414.

Sejauh ini sudah ada 20.328 donatur yang ikut menyumbang.

Bantuan yang disalurkan disebut untuk memenuhi kebutuhan para warga Palestina, seperti makanan, obat-obatan, dan layanan kesehatan.

Uluran tangan yang dipelopori oleh ARMY BTS tersebut disalurkan melalui lembaga kemanusiaan Human Initiative.

Bantuan tahap 1 juga telah disalurkan kepada masyarakat Palestina.

“Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan yang menjadi mitra penyaluran donasi Palestina BTS Army Indonesia, telah menyalurkan bantuan tahap 1 untuk warga terdampak di Palestina,” ungkap Army Indonesia.

Bagi kamu yang ingin berkontribusi, bisa menyalurkan bantuan melalui situs di bawah ini

Dalam keterangan dijelaskan terkait konflik Israel dan Palestina yang sampai saat ini masih berlangsung.

Sabtu 7 Oktober 2023, terjadi peningkatan eskalasi konflik antara faksi perlawanan Palestina dengan Israel di wilayah Israel bagian Selatan.

Akibat serangan udara dari Israel, Kementerian Kesehatan di Gaza pada Sabtu 15 Oktober 2023 mendata setidaknya 2.670 warga sipil Palestina meninggal dunia dan 9.600 lainnya terluka.

Sementara itu menurut Lembaga PBB (OCHA dan UNRWA), sebanyak 600.000 jiwa mengungsi di bagian tengah dan selatan Gaza, dalam kondisi yang memprihatinkan.

Laporan ini menyebutkan sekitar 300.000 orang berada di tempat penampungan darurat yang ditunjuk UNRWA dan sisanya berada di fasilitas umum dengan keluarga angkat.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife