TANGSELIFE.COM – Hingga kini, nama Anies Baswedan belum juga diumumkan oleh PDIP, dan pada Senin 26 Agustus 2024 namanya batal diumumkan oleh PDIP  untuk Pilgub Jakarta.

Terkait hal itu, Juru Bicara Anies Baswedan, Sahrin Hamid menjelaskan, pihaknya masih berharap kerja sama dengan PDIP tetap berlanjut.

Terkait namanya belum diumumkan di Pilgub Jakarta oleh DPP PDIP, pihaknya menjelaskan, memang pada Senin tidak ada agenda untuk Jakarta.

Sahrin menjelaskan kunjungan Anies ke kantor Badan Budaya PDI Perjuangan kemarin adalah untuk bertemu dengan Rano Karno.

Ia menjelaskan keduanya berbincang satu sama lain soal daerah.

“Baik Pak Rano ataupun Mas Anies adalah sama-sama pernah menjadi Kepala Daerah. Pertemuan kemarin itu berbicara soal daerah,” ujarnya.

Dia pun menjelaskan, bahwa pihak Anies akan menghormati apapun nantinya yang menjadi keputusan PDIP.

“Tidak ada satupun yang dapat mengintervensi keputusan partai. Apalagi PDI Perjuangan. Sebuah partai yang memiliki karakter yang kuat karena tempaan sejarah dan perjuangan, di dalam maupun di luar pemerintah,” paparnya.

Anies Batal Diumumkan untuk Pilgub Jakarta

Sebelumnya, nama Anies direncanakan akan diumumkan bersamaan calon kepala daerah lainnya untuk Pilkada 2024.

Hal itu bertepatan dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memberikan 45 surat rekomendasi dukungan kepada calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Bahkan, Anies sudah hadir ke DPP PDIP dan juga sudah mengenakan batik berwarna merah.

Namun, beredar kabar Megawati Pramono Anung untuk maju di Pilgub Jakarta bersama Rano Karno.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter