TANGSELIFE.COM – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Tangsel terus melakukan persiapan di H-9 menjelang pemungutan suara Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, saat ini pihaknya tengah fokus mendistribusikan logistik keperluan pemilihan kepada Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh wilayah Tangsel.

“Untuk semua Kecamatan sudah terdistribusi, tapi belum semua jenis pemilihan,” kata Taufiq, Senin, 5 Februari 2024.

Taufiq mengungkapkan, berdasarkan catatan terakhir yang dimilikinya, sebagian Kecamatan telah menerima kiriman logistik untuk beberapa jenis surat suara.

“Variatif sudah ada yang terdistribusi DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota sesuai dapil masing-masing,”

KPU Tangsel Mulai Mendistribusikan Logistik Keperluan Pemilu 2024.

Sejumlah logistik untuk keperluan Pemilu 2024 seperti kotak suara mulai didistribusikan KPU Tangsel secara bertahap ke seluruh kecamatan yang ada di wilayah Tangerang Selatan.

Dimulai dari Kecamatan Ciputat Timur yang tercatat telah menerima kotak suara untuk pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kota masing-masing sebanyak 456 kota dengan presentasi 100 persen.

Kecamatan Pondok Aren telah menerima 289 kotak suara pemilihan anggota DPR RI dengan persentasi 36 persen. Serta kotak suara DPRD provinsi dan DPRD kota masing-masing 805 kotak suara dengan persentase 100 persen.

Kecamatan Serpong baru menerima kotak suara DPR RI dan DPRD kota masing-masing sebanyak 434 kotak suara dengan persentase mencapai 100 persen.

Kecamatan Serpong Utara telah menerima logistik untuk pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kota masing-masing 370 kotak suara dengan persentase mencapai 100 persen.

Kecamatan Setu tercatat telah menerima logistik untuk pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kota masing-masing 238 kotak suara dengan persentase mencapai 100 persen.

Taufiq mengatakan, logistik yang belum dikirim akan terus didistribusikan ke semua kecamatan secara bertahap hingga mendekati waktu pemilihan.

“Kotak suara sudah lengkap berisi surat suara, dalam keadaan sudah tersegel, dan tinggal distribusi ke TPS,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Komisioner KPU Tangsel Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heni Lestari menyebut, dari segi penyelenggara pihaknya telah memastikan kebutuhan SDM yang akan bertugas di seluruh TPS telah terpenuhi semua.

“SDM kegiatan rekrutmen sudah 100 persen semua. Baik KPPS dan petugas ketertiban TPS juga sudah selesai,” tuturnya.

Heni mengungkapkan, saat ini KPU Tangsel sedang mematangkan pemahaman kepada setiap SDM terkait tugas dan fungsinya pada saat pemilihan berlangsung.

“Di masing-masing PPK dan PPS terus melaksanakan pemantapan bimtek KPPS skala lebih kecil, agar makin siap kawan-kawan KPPS. Alhamdulillah semua berjalan,” pungkasnya.

Andre Pradana
Reporter