TANGSELIFE.COM – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie berencana akan membangun tiga alun-alun pada tahun 2025 mendatang.

Rencana pembangunan itu juga masuk dalam salah satu program yang tertuang dalam draft visi misi Benyamin-Pilar saat maju Pilkada Tangsel 2024.

Benyamin mengatakan, rencana pembangunan tersebut tidak terlepas dari adanya permintaan masyarakat akan adanya ruang publik di wilayahnya masing-masing.

“Ini menyerap keinginan atau aspirasi masyarakat, karena banyak sekali ketika kami berkunjung saya dan pak Wakil ke lapangan pada minta dibangunkan area publik,“ kata Benyamin, Kamis, 19 September 2024.

Benyamin Davnie Berencana Bangun Alun-alun di Ciputat Pada 2025

Benyamin Davnie menyebut, Alun-Alun tersebut rencananya akan berada di wilayah Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur.

“Misalnya di Ciputat Timur itu ada lapangan yang cukup besar, Ciputat sendiri juga di depan Kecamatannya ada lapangan yang besar kalau kita perbaiki itu menjadi area publik kan lebih bagus,” tuturnya.

Ia menerangkan, saat ini ruang publik menjadi salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat perkotaan.

Selain sebagai ruang terbuka hijau yang berfungsi untuk membantu menjaga kualitas udara, alun-alun nantinya diharapkan dapat menjadi tempat interaksi antar masyarakat.

“Paling tidak tiga titik itu untuk skala besarnya ya, tapi dengan luasan yang kecil misal 500 atau 2000 meter itu akan kita lakukan penataan, paling tidak membangun sarana prasarana ruang publik karena untuk masyarakat kota itu diperlukan saat ini,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter