TANGSELIFE.COM – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menghimbau warga Tangsel tak melakukan takbiran keliling menyambut lebaran atau Idul Fitri 1445 H.

Himbauan agar warga Tangsel tak lakukan takbiran keliling itu untuk mencegah terjadinya tawuran di malam takbiran.

Kasie Humas Polres Tangsel, AKP Agil mengatakan, berbagai upaya dilakukan salah satunya melarang adanya aktivitas takbiran keliling.

“Kami menghimbau kepada masyarakat tidak melakukan takbir keliling dan diarahkan untuk laksanakan takbir di masjid lingkungannya masing-masing,” kata Agil, Selasa, 9 April 2024.

Agil menjelaskan, pihaknya melarang takbiran keliling dilakukan warga Tangsel untuk meminimalisir terjadinya potensi gesekan antar kelompok masyarakat.

Beberapa personel kepolisian juga dikerahkan untuk bertugas di titik-titik lalu lintas yang seringkali didapati adanya kemacetan.

Selain itu, Agil menyebut, pihak Kepolisian juga telah membentuk tim khusus yang nantinya akan bertugas melakukan patroli ke sejumlah titik yang ada di Kota Tangsel.

Ia tak merinci titik mana saja yang berpotensi terjadinya aksi tawuran, namun ia memastikan patroli keamanan akan mencakup seluruh wilayah Tangsel.

Patroli tersebut juga akan dibantu oleh personel dari setiap Polsek yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Menyiapkan tim untuk melaksanakan patroli mobile antisipasi gangguan kamtibmas sekaligus memberikan himbauan ke masyarakat,” ujarnya.

Amankan Warga Tangsel Selama Lebaran, Polres Dirikan 9 Posko

Polres Tangsel sendiri telah mendirikan 9 posko selama pelaksaan hari raya Idul Fitri 1445 hijriah atau lebaran 2024.

Pendirian posko merupakan bentuk pengamanan selama lebaran yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dengan nama giat Operasi Ketupat Jaya 2024.

9 posko tersebut terdiri dari 8 posko pengamanan dan 1 posko pelayanan.

Operasi ketupat jaya 2024 di wilayah hukum Tangsel akan melibatkan 314 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, dan petugas dari instansi di pemerintah daerah.

“Kami dari Polres Tangsel menyiapkan 8 pos. Masing-masing Polsek di wilayah ada satu pospam dan satu posyan di wilayah Curug,” kata Ibnu Bagus Santoso, Kamis, 4 April 2024.

Adapun titik lokasi pos pengamanan dan pos pelayanan di wilayah hukum Polres Tangsel yaitu Pospam Legok Permai, Pospam Fly Over Ciputat, Pospam Pamulang Square, Pospam Bintaro, Pospam Living World Alam Sutera, Pospam TL. Epicon Pagedangan, Pospam Perempatan Muncul dan Pospam Gading Serpong Serta Posyan Tol Bitung.

wivy
Editor
Andre Pradana
Reporter