TANGSELIFE.COM – Founder & Chairman CT Corp, Chairul Tanjung (CT), hadir dalam groundbreaking Masjid Mambaul Khair dan Pondok Pesantren Darul Amin Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang berlokasi di Bukit Al-Amin, Rawa Gede, Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Chairul Tanjung mengungkapkan, pembangunan masjid yang ada di pondok pesantren (ponpes) tersebut dibiayai oleh Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (Ziswaf) CT Arsa Foundation.

Menariknya, Ma’ruf Amin mengungkapkan bahwa nama Mambaul Khair dalam nama masjid tersebut terinspirasi dari Chairul Tanjung.

CT disebut-sebut sebagai pengusaha sukses yang berkontribusi untuk pembangunan masjid di tengah lingkungan pondok pesantren tersebut.

Menurutnya, nama Mambaul Khair memiliki arti sumber kebaikan.

Kata itu dipilih sebagai simbol harapan agar masjid itu bisa menjadi pusat kebaikan dan kebermanfaatan bagi masyarakat dan para santri di sekitarnya.

Ma’ruf berharap Masjid Mambaul Khair bisa menjadi pendorong utama kemajuan di kawasan Rawa Gede, terutama melalui pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

Sementara itu, Chairul Tanjung sendiri berharap masjid tersebut bisa selesai bersamaan dengan pembangunan ponpes.

Ia berharap rumah ibadah tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

Chairul Tanjung mengungkapkan bahwa Ma’ruf adalah sosok yang selalu ingin berkontribusi bagi masyarakat.

Masjid itu menjadi salah satu upaya Ma’ruf untuk tetap berkontribusi masyarakat usai pensiun dari jabatan sebagai Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter