TANGSELIFE.COM – Putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo ditunjuk menjadi desainer perancang Jersey Merah Putih Tim Indonesia yang akan bertanding pada ajang Olimpiade Paris 2024.

Jersey yang dikenakan oleh para atlet tersebut diumumkan dan dipamerkan secara resmi di Jakarta pada Kamis, 4 Juli 2024.

Kabar ini juga dibagikan melalui akun Instagram resmi Tim Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024.

“Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) menampilkan koleksi Jersey Merah Putih yang didesain oleh Didit Hediprasetyo untuk Tim Indonesia yang akan bertanding di ajang Olimpiade Paris 2024,” tulis takarir di unggahan tersebut.

Koleksi tersebut dipersiapkan untuk atlet yang akan bertanding di ajang olahraga bergengsi tersebut.

Adapun Jersey Merah Putih yang dirancang Didit Hediprasetyo terdiri dari T-shirt, short pants, truck pants, dan jersey playing kit.

Setiap item jersey disesuaikan dengan cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda, seperti rowing, gymnastic, atletik, hingga bulu tangkis.

Ada juga sejumlah set seragam yang digunakan oleh atlet dan kontingen saat keberangkatan dan kepulangan, ajang resmi lain dan penerimaan medali.

Bagi Didit sendiri, kreativitas memegang peranan penting dalam memelihara kesehatan.

Putra tunggal Prabowo ini memang dikenal telah lama menggeluti karier sebagai perancang busana kelas internasional.

Laki-laki kelahiran Jakarta itu memulai karier sebagai desainer dengan menempuh pendidikan di Parsons School of Design, New York, Amerika Serikat dan Ecole Parsons a Paris, Prancis selama empat tahun.

Prestasinya di dalam dunia mode pun tak main-main. Ia adalah satu-satunya desainer tanah air yang karyanya dipublikasikan dalam majalah mode Vogue Inggris.

Desain Jersey Merah Putih Karya Didit Hediprasetyo Mendapat Sambutan Hangat dari Warganet

Ketua KOI atau NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengungkapkan bahwa Didit satu-satunya orang yang berani menerima tawaran tersebut.

Bahkan, Didit yang membiayai seluruhnya melalui yayasan miliknya.

Salah satu kendalanya adalah kekhawatiran jika desain tersebut tak sesuai dengan selera masyarakat yang berujung pada hujatan.

Namun Okto bersyukur ternyata desain Didit mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Dari kolom komentar di media sosial, desain karya Didit dinilai berkelas.

Hal ini membuktikan bahwa bangsa yang besar ini bisa menghargai kreativitas dan kontribusi dari anak bangsanya untuk prestasi olahraga terbaik di Indonesia.

Menpora Dito Ariotedjo sendiri mengaku puas dengan desain yang dibuat Didit.

Bahkan, hal semacam ini patut dipertahankan pada Olimpiade berikutnya, agar kelas Indonesia tak turun.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter