TANGSELIFE.COM – Flyover Simpang Tak Sebidang (STS) sebagai akses masuk dan keluar Gerbang Tol Pamulang yang berada di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sudah bisa dilalui kendaraan.

Akses tersebut mulai di buka dan bisa dilalui kendaraan sejak pukul 17.00 WIB pada Jumat, 2 Februari 2024.

Pengaktifan flyover tersebut dilakukan oleh PT Cinere Serpong Jaya (PT CSJ) selaku pengelola, pihak Kepolisian dari Polres Tangsel dan Polsek Ciputat Timur, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel.

“Kami bersama stakeholder Dinas Perhubungan, Jasa Marga dan PT CJS untuk mengaktifkan jalur akses pintu masuk STS Martadinata,” kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Tangsel, Ipda Febri Andhika.

Dengan dibukanya flyover tersebut, maka traffic light yang berada di jalan RE Martadinata dipastikan akan dinonaktifkan.

Sehingga kendaraan dari arah Ciputat menuju simpang Gaplek atau sebaliknya dapat melaju tanpa ada hambatan.

Pantauan Tangselife, sejumlah petugas Kepolisian dan Dishub Tangsel diterjunkan di sekitar flyover untuk membantu mengatur lalu lintas sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Dishub Tangsel, Fiqa Permana berharap dengan hadirnya akses flyover kemacetan yang sering terjadi di titik tersebut dapat teratasi.

“Dengan adanya STS exit Tol Martadinata ini mudah-mudahan dapat membantu memecahkan permasalahan lalu lintas yang berada di ruas jalan RE Martadinata terutama di exit Tol Pamulang,” katanya.

Menurutnya upaya penanganan kemacetan akan mampu teratasi dengan cara kolaborasi dari semua stakeholder terkait.

“Ini merupakan berkat kerjasama yang baik antara pihak PT CSJ dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian,” pungkasnya

Mulai Hari ini Flyover STS Dapat Dilalui Kendaraan, Begini Skema Akses Masuk dan Keluar Gerbang Tol Pamulang!

Flyover STS dibuka
Flyover STS Martadinata sebagai akses masuk dan keluar Gerbang Tol Pamulang sudah bisa dilalui kendaraan. Foto: Tangselife/Andre Pradana
  • Akses Masuk Gerbang Tol Pamulang

Dengan diaktifkannya flyover STS Martadinata tersebut, saat ini kendaraan dari arah Ciputat yang ingin masuk ke gerbang Tol Pamulang bisa langsung berbelok ke kiri menggunakan akses Flyover.

Sementara untuk kendaraan yang melintas di Jalan RE Martadinata dari arah Ciputat menuju simpang gaplek yang tidak menggunakan akses tol tidak ada perubahan.

Sedangkan untuk kendaraan yang dari arah simpang gaplek atau Bogor yang ingin memasuki Tol Pamulang bisa langsung mengambil sisi kiri jalan menuju Gerbang Tol.

Untuk kendaraan dari arah simpang gaplek atau Bogor yang menuju Ciputat tanpa menggunakan akses tol dipastikan tidak ada perubahan sehingga masyarakat bisa langsung melaju kendaraannya.

  • Akses Keluar Gerbang Tol Pamulang

Untuk kendaraan yang ingin keluar dari gerbang Tol Pamulang menuju arah Ciputat bisa langsung mengambil sisi jalan sebelah kiri sehingga kendaraan akan bisa langsung diarahkan ke Jalan RE Martadinata.

Sementara untuk kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Pamulang ingin menuju ke arah simpang Gaplek atau Bogor harus melintasi akses lingkar flyover dan nanti kendaraan akan langsung ke Jalan RE Martadinata.