TANGSELIFE.COM – Soma Atmaja resmi menjadi Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang.

Soma saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang. Sebelumnya, dia menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Soma Atmaja ditunjuk menjadi Plh Sekda Kabupaten Tangerang melalui sidang paripurna antara Pemkab dengan DPRD Kabupaten Tangerang, pada Senin, 15 Juli 2024.

Soma Atmaja, akan menjadi Sekda Kabupaten Tangerang sementara menggantikan seniornya, Moch. Maesyal Rasyid yang pensiun untuk persiapan Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Pj Bupati Tangerang Andi Ony berharap, Soma Atmaja dapat menjalankan tugas dan amanah yang ditanggalkan Maesyal Rasyid.

“Mudah mudahan beliau dapat melaksanakan tugas dan amanah serta ini menjadi harapan kita semua untuk membangun Kabupaten Tangerang yang semakin gemilang,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Moch. Maesyal Rasyid telah mengajukan pensiun dini sebagai Sekda Kabupaten Tangerang dan diumumkan pada Senin, 8 Juli 2024.

Maesyal Rasyid bahkan sempat berpamitan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Tangerang.

Diketahui, Maesyal Rasyid menjadi salah satu sosok kuat bakal calon di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Maesyal dipasangkan dengan Intan Nurul Hikmah, anak dan adik dari Mantan Bupati Tangerang Ismet Iskandar dan Ahmed Zaki Iskandar.

Maesyal-Intan bahkan sudah intens mengikuti penjaringan bakal calon Pilkada Kabupaten Tangerang ke sejumlah partai. Bahkan Partai Gerindra sudah menyatakan dukungan Maesyal-Intan maju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Maesyal-Intan juga telah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife