TANGSELIFE.COM – Menjelang waktu pemilihan Pemilu 2024 berbagai persiapan terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hingga H-2 pemilihan yang akan dilakukan pada 14 Februari 2024, KPU Tangsel tengah fokus melakukan pendistribusian logistik Pemilu.

Pendistribusian dilakukan dari gudang logistik di tingkat Kecamatan ke seluruh kantor Kelurahan yang ada di Tangsel.

Pantauan Tangselife.com di gudang logistik Kecamatan Serpong, berbagai petugas terlihat tengah mengangkut kotak suara Pemilu ke dalam mobil truk untuk didistribusikan ke kantor Kelurahan.

Ketua KPU Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, pendistribusian logistik dari gudang kecamatan ke seluruh kelurahan ditargetkan seluruhnya rampung pada hari ini.

Logistik Pemilu 2024
Pendistribusian logistik Pemilu 2024 terus dilakukan KPU Tangsel menjelang H-2 Pesta Demokrasi pada 14 Februari mendatang.

“Fokus KPU sebagaimana yang kita sampaikan bahwa hari ini kita akan memastikan seluruh logistik dari PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan, red) dikirim ke PPS (Panitia Pemungutan Suara, red),” kata Taufiq saat meninjau pendistribusian logistik di kantor Kecamatan Serpong, Senin, 12 Februari 2024.

Taufiq mengungkapkan, pihaknya menargetkan seluruh logistik untuk keperluan Pemilu 2024 dapat terdistribusi ke seluruh TPS pada H-1 pemilihan atau 13 Februari 2024.

“Kami memastikan seluruh TPS H-1 harus sudah menerima logistik,” tuturnya.

Taufiq menyebut, selain fokus pada pendistribusian logistik, KPU Tangsel juga memastikan seluruh penyelenggara memahami satiap tugas dan fungsinya ketika pemilihan berlangsung.

“Yang kedua kesiapan kita secara SDM, KPPS kita yang 7 orang ditambah 2 linmas, sama di PPK dan PPS semuanya kita pastikan siap untuk di hari H,” tandas Taufiq.

Andre Pradana
Reporter