TANGSELIFE.COMKecelakaan di Ciputat yang terjadi pada Sabtu, 27 Januari 2024 sekitar pukul 23.30 WIB, menjadi sorotan sejumlah warganet.

Sebelumnya, dilaporkan oleh Kanit Lalu Lintas Polsek Ciputat Timur, Iptu Susi Sulastri, bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat korban melakukan balapan liar.

Akan tetapi sejumlah netizen mengungkap bahwa kecelakaan yang terjadi di Jalan Ir H. Juanda, Cirendeu, Ciputat Timur itu bukan disebabkan karena balapan liar.

Diketahui bahwa dua korban adalah pengendara Honda CBR inisial DS (23) dengan nomor polisi E 2789 YAG dan pengendara Yamaha Lexy inisial PCR (26) dengan nomor polisi B 4219 SOY.

Salah satu akun Instagram @gretssh menegaskan bahwa rekannya yang menjadi salah satu korban kecelakaan tersebut bukan karena balapan liar, melainkan sedang dalam perjalanan pulang ke rumah.

“Tolong banget ini ya yang Yamaha Lexy bukan balap liar, dia abis pulang dari rumah gue dan habis kerja juga capek,” tulisnya.

Sementara itu pada komentar lain, salah seorang warganet @phiapril_ yang mengaku sebagai saksi mata mengungkapkan bahwa salah satu pengendara motor hilang kendali ketika hendak nyalip ke kanan.

“Kalian kalau mau tau, aku saksi hidup kejadian malam tadi! Cuman aku masih nggak kuat ketika banyak yang minta keterangan dari aku semalam,” ucapnya.

“Jadi masih banyak komen yang simpang siur. Jadi, 5 detik sebelumnya akun udah feeling motor R15 (bukan CBR ya) berusaha nyalip ke kanan, motor goyang tiba-tiba hilang keseimbangan sehingga motor berbalik arah jadi adu benteng sama si motor Lexy, aku lihat langsung motor R15 mental ke pohon + nyangkut, dan orangnya mental ke jalur arah Ciputat meninggal seketika, sedangkan yang Lexy mental dan akhirnya tertiban motornya sendiri,” lanjutnya.

Salah seorang korban sempat meminta pertolongan dengan melambaikan tangannya pada sang saksi mata, akan tetapi saksi mata tersebut meminta maaf karena shock dengan kejadian tersebut.

“Sempat tangannya melambai ke aku minta tolong ke aku. Tapi aku minta maaf karena aku shock, aku cuma berdiri gemetaran + nangis melihatnya karena kasihan,” jelasnya.

Dari sejumlah pernyataan tersebut, para netizen menyimpulkan kalau kecelakaan di Ciputat bukan karena balapan liar, akan tetapi karena kondisi laju motor yang sangat kencang hingga berdampak pada pengendara lain yang datang dari arah yang berlawanan.

Satu dari Korban Kecelakaan di Ciputat adalah Karyawan eks Arief Muhammad

Arief Muhammad
Unggahan duka dari Arief Muhammad dan Istri Taiara Pangestika kepada salah satu korban kecelakaan maut di Ciputat, Kota Tangsel yang terjadi pada Sabtu 27 Januari 2024. Foto :@ariefmuhammad

Salah satu korban kecelakaan di Ciputat inial PCR (26) diketahui merupakan eks karyawan Arief Muhammad

Ia langsung mengunggah foto belasungkawa usai mengetahui mantan karyawannya menjadi korban kecelakaan.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Allahummaghfirllahu warhamhu wa afihi wa’ fu anhu. Ya Allah,” dalam keterangan foto yang diunggah di Instagram Arief Muhammad.

Tak hanya Arief Muhammad, sang istri dan sejumlah tim yang mengenal baik korban juga turut berduka atas kepergian rekannya tersebut.

Hingga saat ini, Tangsel Life masih menghimpun sejumlah informasi mengenai kecelakaan di Ciputat tersebut.

Dwi Oktaviani
Editor