TANGSELIFE.COM-PK Entertainment dan TEM Presents, promotor konser Coldplay di Jakarta akhirnya secara resmi merilis daftar harga tiket dan juga layout tempat penonton, Kamis 11 Mei 2023. 

Konser Coldplay bertajuk “Coldplay Music of The Spheres World Tour” itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023. 

Dalam unggahan di Instagram resminya, tercatat ada 11 kategori tiket yang dijual pihak promotor untuk konser band asal Inggris tersebut 

Tiket termahal adalah kategori Ultimate Experience (CAT 1) dengan harga Rp11 juta. Sementara yang paling murah adalah Cat 8 dengan harga tiket Rp800 ribu.

Co-founder & COO PK Entertainment Harry Sudarma mengatakan akan ada dua tipe tempat penonton yakni ada yang duduk dan berdiri.

Untuk yang membeli tiket di tribun maka akan duduk sesuai dengan nomor yang tersedia. Untuk yang membeli tiket di festival, maka akan berdiri.  

“Akan ada 2 tipe kategori tiket sih. Jadi untuk yang di tribun nanti akan semua duduk dengan duduk. Sedangkan untuk yang di festival nanti akan di free standing,” terangnya. 

Sementara itu, vokalis Coldplay, Chris Martin menyampaikan bahwa dia dan bandnya akan menggelar konser di Indonesia akhir tahun 2023 ini. 

“Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu,” terang Chris Martin diakun resminya Coldplay, Kamis 11 Mei 2023. 

“Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada tanggal 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana,” cuitnya juga.

Pihak promotor pun telah mengumumkan tanggal pembelian tiket, yaitu pada 17-19 Mei 2023 pekan depan.

Coldplay pertama kali konser di Indonesia. Pastinya, mulai dari penggemar berat hingga orang awam ingin menyaksikan langsung band dengan vokalis Chris Martin tersebut.    

Berikut Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta: 

1. Ultimate Experience (CAT 1) : Rp11 juta 

2. My Universe (Festival) : Rp5,7 juta 

3. CAT 1 (Numbered Seating) : Rp5 juta 

4. Festival (Free Standing) : Rp3,5 juta 

5. CAT 2 (Numbered Seating) : Rp4 juta

6. CAT 3 (Numbered Seating) : Rp3,25 juta

7. CAT 4 (Numbered Seating) : Rp2,5 juta 

8. CAT 5 (Numbered Seating) : Rp1,75 juta 

9. CAT 6 (Numbered Seating) : Rp1,25 juta 

10. CAT 7 (Numbered Seating) : Rp1,25 juta 

11. CAT 8 (Numbered Seating) : Rp800 ribu

Beberapa Tips Membeli Tiket Konser Coldplay di Jakarta:  

1. Ikuti War Tiket Jalur presale

Sebelum pembukaan penjualan tiket serempak, biasanya pihak promotor akan membuka pemesanan secara presale yang tentunya harga lebih murah. 

Untuk itu, penting mencoba jalur presale agar membuka peluang tidak kehabisan saat pemesanan. Pastikan juga cari tahu informasi pemesanan tiket presale dari promotor acara.

Seperti diketahui, pada 17 – 18 Mei Kamu bisa langsung membelinya dari pihak sponsor konser dan tentunya harga tiket yang ditawarkan akan lebih murah.

2. Siapkan Anggaran

Agar menang dalam ticket war adalah pastikan siapkan biaya sesuai tempat yang ingin dipesan. Pasalnya saat memesan tiket hanya membutuhkan waktu yang cepat dan langsung dipesan. 

Pastikan juga sudah memiliki akun dan terdaftar pada sistem pembayaran agar tidak lama saat memesan tiket dan langsung bayar.

3. Persiapkan Gadget/Laptop

Saat hari pemesanan dibuka, pastikan semuanya sudah siap 100 persen. Gunakan browser yang cepat melalui perangkat laptop maupun ponsel. 

Pastikan aktifkan mode tidur sehingga tidak ada yang mengganggu saat proses pemesanan. Koneksi internet juga harus harus kencang dan stabil agar tidak lambat saat proses pemesanan dimulai. 

Selain itu juga, baterai perangkat yang digunakan untuk berburu tiket juga penting agar terisi penuh dan tidak menjadi masalah saat memesan tiket.

4. Jangan Terlalu Sering Refresh

Untuk menang war ticket jangan terlalu sering me-refresh. Sebab tindakan merefresh akan membuat makin lama proses pemesanan. 

Lantaran ketika me-refresh laman, akan membuat antrean Anda menjadi di belakang. Ketika dibuka, usahakan untuk membiarkannya saja. 

5. Periksa tab

Jika melihat tab yang mengumumkan pembukaan pemesanan tiket, langsung segera pilih acara, tanggal, dan kursi yang ingin ditempati dan dibeli. 

Lakukan hal tersebut dengan cepat karena banyak orang juga melakukan serupa. Jika tidak Anda akan ketinggalan dan tempat yang diincar akan jatuh ke tangan orang lain.

6. Lakukan Bersama Teman

Jika pergi menonton konser bersama teman, ticket war dapat dilakukan bersama-sama. Peluang memesan tiket bersama-sama peluangnya semakin besar. 

Kalaupun pergi sendiri, bisa menolong teman untuk melakukan pemesanan saja. Jika ternyata dua-duanya terpesan, tiket bisa dijual pada orang lain yang ingin menonton konser.

7. Pastikan Tiket Terpesan

Jika sudah berhasil, pastikan kembali tiket telah terpesan hingga ada bukti. Ketahui juga aturan tiket tersebut berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan setelahnya. 

Selain itu, ikuti informasi dari promotor terkait kabar-kabar terbaru mengenai konser band Coldplay tersebut.