TANGSELIFE.COM – Jadwal cek kesehatan paslon pilkada Tangsel 2024 akan dilakukan pada hari Minggu 1 September 2024 mulai pukul 07.00 WIB.

Nantinya, para pasangan calon (paslon) kepala daerah yang berlaga dalam Pilkada Tangsel 2024 ini akan melaksanakan cek kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sitanala, Kota Tangerang.

Adapun bakal calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku telah mempersiapkan diri menjelang hari pelaksaan cek kesehatan.

Ia akan melaksanakan puasa satu sehari sebelum cek kesehatan paslon Pilkada 2024 yang dimulai sejak malam harinya.

“Saya nanti malam mulai puasa sejak nanti malam. Hanya boleh minum air putih saja. Besok jam 07.00 WIB pagi saya sudah harus ada RS Sitanala,” kata Benyamin di wilayah Pamulang, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Selain berpuasa, Benyamin mengaku telah menjaga pola makan dengan menghindari makanan yang berpotensi menimbulkan penyakit.

“Tapi saya menjaga makanan,makanan goreng-gorengan yang berminyak segala macam. Mudah-mudahan besok tes kesehatan saya bisa jalani dengan baik,” terangnya.

Dua Paslon Pilkada Tangsel 2024 Bakal Lakukan Cek Kesehatan di RSUP Sitanala Pada 1 September 2024

Dalam cek kesehatan besok, orang nomor satu di Kota Tangsel itupun menerangkan bahwa akan ada 18 rangkaian cek kesehatan yang harus dilaluinya.

“Ada 18 komponen, lengkap sekali, namun Inyaallah saya siap,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pilkada Tangsel 2024 sendiri akan diikuti oleh dua pasangan calon kepala daerah. Keduanya merupakan pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan serta pasangan Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin.

Pasangan Benyamin-Pilar didukung oleh 16 partai politik. Ke-16 parpol tersebut diantaranya Golkar, Gerindra, PDIP, PKB, Demokrat, PSI, PAN, PPP, NasDem, Gelora, Ummat, PBB, PKN, Perindo, Partai Buruh dan Hanura.

Sementara pasangan Ruhamaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin hanya diusung oleh satu partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter