TANGSELIFE.COM – Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) nomor urut satu, Benyamin Davnie dipastikan tetap sejalan dengan Calon Gubernur Banten nomor urut satu Airin Rachmi Diany dalam kontestasi Pilkada 2024 ini.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Tim Kampanye Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan, Mohamad Robert Usman.

Menurutnya kebersamaan yang sudah terjalin antara Benyamin Davnie dan Airin selama ini, Benyamin tetap akan mendukung mantan Wali Kota Tangsel dua periode itu menjadi Gubernur Banten.

“Kami meyakini pak Ben tetap bagian dari warga Tangsel yang selama ini tumbuh bersama Ibu Airin Rachmi Diany,” kata Robert Usman, Rabu, 16 September 2024.

Robert tak menampik bahwa Benyamin Davnie saat ini tercatat sebagai kader Partai Gerindra yang notabennya mengusung pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Menurutnya hal itu tidak terlepas dari dinamika politik yang terjadi sebelum waktu pendaftaran calon kepala daerah beberapa waktu lalu.

“Kita perlu memisahkan antara pak Ben sebagai Wali Kota yang selama ini dikenal sebagai kader Golkar dan Pak Ben yang sekarang sudah menjadi kader Gerindra,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Laskar Anggrek Tangsel, Wahyu Wibisana, menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya tetap teguh mendukung pasangan Ben-Pilar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, serta pasangan Airin Rachmi Diany dengan Ade Sumardi di Pilkada Banten 2024.

Laskar Anggrek, yang terdiri dari 1.230 anggota dari berbagai komunitas, berkomitmen untuk fokus pada dukungan terhadap pasangan calon tersebut.

“Sebagai keluarga besar Laskar Anggrek, kami non-partai dan tetap pada prinsip kami. Untuk Tangsel, dukungan kami kepada Benyamin-Pilar, dan untuk Banten, kami dukung Ibu Airin,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Dwi Oktaviani
Editor
Andre Pradana
Reporter