TANGSELIFE.COM- Nama-nama pengurus Kadin Tangsel 2023-2028 tengah disusun, Hence: saya dikasih waktu 20 hari.

Usai resmi terpilih dalam Musyawarah Kota (Mukota) III Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Tangerang Selatan (Tangsel), kini tugas Hence Benyamin membentuk kepengurusan.

Nama-nama pengurus Kadin Tangsel periode 2023-2028 saat ini tengah dibahas oleh Hence Benyamin bersama 6 anggota formatur lainnya.

Untuk diketahui, Hence Benyamin menunjuk enam anggota Kadin Tangsel senior sebagai formatur untuk membentuk kepengurusan Kadin Tangsel 2023-2008.

Selain itu, enam anggota Kadin Tangsel senior itu juga merumuskan berbagai hal untuk kepemimpinan Hence Benyamin selama 5 tahun mendatang.

Adapun enam anggota formatur itu adalah Muhamad Reza, Asep Sholahuddin, Imam Darmadi, Marhadi, Safrinal Dahlan, Piter Abdul Karim.

“Jadi untuk membentuk kepengurusan saya dikasih waktu 20 hari sejak dapat SK Ketua Kadin Tangsel dari Kadin Provinsi Banten,” ujar Hence kepada Tangselife.com, Jumat, 26 Mei 2023.

Jadi jika dihitung sejak Hence dipilih dalam Muskota III Kadin Tangsel tanggal 17 Mei 2023 maka kepengurusan Kadin Tangsel yang baru harus sudah terbentuk pada 6 Juni 2023 nanti.

Hence juga mengatakan saat ini dirinya aktif bertemu dengan tim formatur dan membahas nama-nama pengusaha yang layak jadi calon pengurus Kadin Tangsel.

“Saya dan enam anggota formatur memang selektif. Harus orang yang kompeten dan bisa bekerja sama untuk bisa duduk di kepengurusan Kadin Tangsel yang baru ini,” paparnya juga.

Selain membahas kepengurusan, Hence bersama tim formatur juga tengah membahas jumlah bidang yang ada di Kadin Tangsel dan jumlah pengurusnya.

“Kalau pengurus Kadin Tangsel sebelumnya ada 40 bidang tapi pada pengurusan saya mungkin 25-30 bidang. Biar lebih efektif. Tapi ini baru perkiraan,” lanjutnya juga.

Hence juga mengaku jumlah jajaran pengurus Kadin Tangsel diperkirakan sekitar 150-200 orang pengusaha asal Kota Tangsel.

Jumlah itu bukan hanya Dewan Pengurus tapi juga termasuk Dewan Penasehat dan Dewan Pertimbangan Kadin Tangsel. 

Saat ditanya komposisi pengusaha muda yang bakal menjabat pengurus di Kadin Tangsel 2023-2028 mendatang?

“Paling tinggi 60 persen. Tapi idealnya sih 50-50 persen antara pengusaha muda dan pengusaha senior,” ucap juga Ketua Forum Pengusaha Kota Tangerang Selatan (FPTS) ini.

Saat ditanya lagi kapan pelantikan pengurus Kadin Tangsel 2023-2028 dilakukan? 

Hence mengatakan setelah nama-nama pengurus Kadin Tangsel yang dia usulkan dapat SK secara resmi dari Kadin Provinsi Banten.

“Jadi prosesnya itu, nama-nama pengurus Kadin 2023-2028 saya serahkan ke Kadin Provinsi Banten dan dapat SK. Beberapa hari kemudian baru pelantikan pengurus,” papar Hence juga.

Hence juga ingin kepengurusan Kadin Tangsel yang dia pimpin nanti makin menguatkan sinergitas dengan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel).

“Bukan hanya untuk anggota Kadin Tangsel tapi saya juga ingin kepengurusan Kadin Tangsel yang baru ini bisa bermanfaat bagi perekonomian Tangsel,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu anggota formatur Kadin Tangsel Imam Darmadi mengatakan penyusunan Dewan Pengurus Kadin Tangsel periode 2023-2028 tengah dirapatkan.

“Bukan hanya nama-nama pengurus saja tapi juga nama Dewan Penasehat dan Dewan Pertimbangan Kadin Kota Tangsel 2023-2028,” terangnya kepada Tangselife.com, Jumat, 19 Mei 2023 lalu.

Imam juga mengatakan waktu pelantikan Dewan Pengurus Kadin Tangsel nanti akan ditetapkan oleh Ketua Kadin Tangsel Hence Benyamin.

Imam juga mengatakan kalau target kepengurusan Kadin Tangsel 2023-2028 ini bisa menyelesaikan program kerja sesuai tema Mukota III Kadin Tangsel.

“Targetnya adalah Kadin Tangsel bisa meningkatkan fungsi dan peran serta dalam penataan ekonomi Kota Tangerang Selatan,” tandas Imam juga.